Beranda Entertainment Hari Ketiga Noor Baiti dan Rombongan Kunjungi Empat Lokasi HKG PKK

Hari Ketiga Noor Baiti dan Rombongan Kunjungi Empat Lokasi HKG PKK

318 views
0

Ketua TP PKK Kaltim Noor Baiti dan Ketua TP PKK se-Kaltim mengadikan momen saat kunjungi Pondok Kelinci (Foto: Wak Hedir Humas) 

SANGATTA – Ketua TP PKK Kaltim, Hj Noor Baiti, didampingi Wakil Ketua Hj Erni Makmur, Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih, Wakil Ketua Hj Tirah Satriani serta Ketua TP PKK Se Kalimantan Timur mengunjungi empat lokasi kegiatan, pada hari ketiga kegiatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 47 tingkat provinsi Kalimantan Timur tahun 2019 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Rabu (26/6/2019).

Kunjungan pertama ke Posyandu Bhayangkari di lingkungan Polsek Sangatta. Diketahui, Posyandu itu merupakan salah satu Posyandu peraih penghargaan terbaik tingkat Kabupaten Kutim. Setelah noor Baiti dan rombongan menginjungi Pondok Kelinci Sangatta yang merupakan lokasi program Hatinya PKK. Kemudian Taman Venus Kawasan Bukit Pandang di Bukit Pelang yang menjadi membatik.

“Posyandu Kemala Bhayangkari ini pernah pula mewakili Kutim dalam perlombaan di tingkat Provinsi Kaltim dan merupakan binaan Bhayangkari Polres Kutim dan PKK Kecamatan Sangatta Utara.Posyandu Kemala Bhayangkari juga merupakan satu dari 40 Posyandu yang ada Kutim dan sudah mendapat penghargaan mandiri. Secara keseluruhan, Kutim memiliki 307 Posyandu, namun baru 40 yang berkategori mandiri ” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Hj Encek UR Firgasih.

Sedangkan di Rumah  Kelinci, rombongan TP PKK se Kaltim diajak mengelilingi atau melihat-lihat lokasi pemeliharaan kelinci dan beberapa hewan lainnya, termasuk burung dan ikan serta kebun jambu kristal. Tak tanggung-tanggung, para kaum hawa yang datang dari 10 kabupaten/Kota se Kaltim ini juga diajak mencicipi jambu kristal ditaman tersbut. 

Untuk diketahui,  sebelumnya pokja-pokja melaksanakan kegiatan yang terbagi dalam empat kegiatan. Untuk Pokja I berkunjung ke Masjid Agung Al Faruq, Pokja II Taman Venus membatik, Pokja III Hatinya PKK Pondok Kelinci lomba mengrangkai buah dan sayuran dan Pokja IV melaksanakan gerakan gemar makan daging dan telur, gerakan minum susu, pengobatan gratis dan IVA Tes di Posyandu Bhayangkari. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here