Beranda Humas Kutim Kurangi Penggunaan Plastik, Pokja II Dilatih Membatik – Hasilnya dibawa Pulang Bawa...

Kurangi Penggunaan Plastik, Pokja II Dilatih Membatik – Hasilnya dibawa Pulang Bawa Pulang

92 views
0

Peserta (Pokja II) nampak antusias belajar membatik di Taman Venus, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim (Foto: Dok Humas) 

SANGATTA – Peserta kegiatan peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga (HKG PKK) ke-47, pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-6 tahun 2019 di Kabupaten Kutai Timur, khususnya Pokja Il tidak hanya menikmati keindahan di Taman Venus namun juga dilatih untuk membatik. Kegiatan tersebut sebagai langkah awal dan memicu kepedulian terhadap lingkungan. Puluhan kaum hawa yang merupakan pengurus TP PKK dari masing-masing daerahnya ini, nampak antusias  berlatih membatik pada media tas spunbond agar nantinya dapat menjadi tas berbelanja yang cantik.

Instruktur Pelatihan Membatik Pokja II TP PKK Kutim,  Juwita, menuturkan pelatihan membatik itu adalah rangkaian kegiatan HKG PKK. Pelatihan  juga bertujuan untuk mengenalkan berbagai motif batik pada Kabupaten/Kota /Kota yang ada di Kaltim. Dia juga menambahkan, media yang digunakan adalah tas jenis spunbond, yakni semcam tas yang terbuat dari kain .

“Disamping itu kegunaannya,  juga untuk membantu pemerintah dalam mengurangi limbah plastik,” terang Juwita.

Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut mengakui senang bisa dilatih membatik apalagi hasil tangan bisa dibawa pulang sebagai buah tangan atau kenang-kenangan peringatan HKG PKK ke 47 di Kabupaten Kutai Timur. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here