Beranda Pemerintahan Kutim Juara 3 Posyantek TTG Tingkat Kaltim

Kutim Juara 3 Posyantek TTG Tingkat Kaltim

114 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar  menyerahkan piala kepada para pemenang pameran TTG  pada acara puncak HKG PKK ke 47 dan BBGRM ke 16 tingkat Kaltim baru – baru ini. (Foto Jani Humas)

SANGATTA – Meski belum meraih  juara umum pada pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) ke 6 tingkat Provinsi Kaltim, setidaknya Kutai Timur (Kutim) berhasil menduduki tiga besar pada kategori Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (POSYANTEK).

Posyantek Riyoto Ahmad Sutoyo Kutim berhasil meraih juara 3 pada ajang yang diselenggrakan sejak 24-27 juni kemarin.

Posyantek Riyoto, Kutim, Ahmad Suyoto berada dibawah  Posyantek Kumala, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar, Latif yang menduduki pisisi ke dua. Sedangkan juara pertama diraih Kabupaten Paser dengan (Posyantek) Taka Berkerai, Kecamatan Panjang Ikis, Jaelani .

Kepala DPMD Kutim Suwandi mengatakan, kemampuan inovasi posyantek riyoto Kutim yang dipamerkan dinilai sudah maksimal. Menurutnya banyak penemuan baru yang telah dikembangkan. Namun penilian dari tim juri kabupaten paser masih dinilai lebih baik.

“Tetapi insyaallah salah satu dari posyantek yang juara akan dibawa ke ajang tingkat Nasional,” ungkapnya.

Suwandi berharap kegiatan TTG kali ini akan terus lebih baik dimasyarakat, kemudian inovasi dari Posyantek dari kabupaten/kota lainnya bisa terus dikembangkan.

“Tentunya dengan peranan semua pihak dan elemen dapat turut membantu TTG kita sehingga bisa bermanfaat secara ekonomi dan menghasilkan teknologi ramah lingkungan,” harap Suwandi. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here