Beranda Entertainment Pokja III Gelar Lomba Rangkai Buah dan Sayur – Kukar Tampil...

Pokja III Gelar Lomba Rangkai Buah dan Sayur – Kukar Tampil Sebagai Juara Pertama

177 views
0

Kunjungan Lapangan Pokja III di Pondok Kelinci, dirangkai dengan lomba merangkai buah dan sayur-sayuran.(Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Kelompok kerja (Pokja) III Tim Penggerak Pemberdyaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dari 10 Kabupaten/Kota Se-Kaltim, dalam rangka peringatan Hari Gerak Kesatuan (HKG) PKK ke-47 tahun 2019 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Rabu (26/6/2019) berbondong-bondong meninjau Pondok Kelinci, di Jalan AW Syahranie (Jl Pendidikan), Sangatta.

Tak hanya melakukan kunjunga lapangan, rupanya panitia lokal (Kutim) telah menyiapkan satu lomba yang cukup unik bagi  kaum hawa yang merupakan utusan dari masing-masing daerahnya itu. Lomba itu, yakni merangkai buah dan sayur-sayuran.

“Kita sudah disiapkan satu perlombaan dari panitia Kutim, yaitu merangkai buah dan sayur-sayuran. Disini peserta tidak diperkenan memotong buah dan sayurnya, hanya menggunakan alat yang telah disiapkan,” ucap Ketua Pokja III TP PKK Provinsi Noor Hartati.

Setelah melalui kesepakatan bersama, untuk peserta lomba tersebut, sebanyak dua orang mewakili daerahnya dan diberikan waktu selama 10 menit untuk merangkai buah dan sayur yang telah disiapkan panitia. Juri terdiri dari 9 Kabupaten/Kota. Lomba kali ini, diikuti Sembilan Kabupten/Kota yakni Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utara (PPU), Bontang, Mahulu, Kutai Barat, Paser dan Kukar.

Dari lomba tersebut, Kutai Kartanegara (Kukar) tampil sebagai juara I, Paser juara II, Berau juara III, PPU juara IV dan Kubar juara V. Sedang juara harapan I Samarinda, harapan II Mahulu, harapan III Bontang dan harapan Iv Balikpapan. Sebagai reward panitia menyediahkan hadiah yag langsung diserahkan Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Ny Hj Noor Baiti dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Ny Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi, yang berkesempatan hadir dan meninjau Pondok Kelinci, milik Suroto (Sekwan DPRD Kutim) tersebut. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here