Beranda Celebrity News Politisi Muda Kutim Siap Maju -Jadi Ketua PRSI Kaltim

Politisi Muda Kutim Siap Maju -Jadi Ketua PRSI Kaltim

136 views
0

Siti Rizky Amalia. (Foto: Ist)

SANGATTA – Tak perlu waktu lama, Siti Rizky Amalia Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan niatnya maju dalam pemilihan Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kaltim. Misinya pun sederhana, menargetkan pembinaan menyeluruh kepada anak-anak Kaltim khususnya wilayah pesisir pantai agar menjadi perenang handal.

Hal tersebut dilakukan guna memaksimalkan potensi renang yang sudah ada. Sekaligus melatih anak-anak pesisir menjadi atlet renang profesional. Sehingga nantinya dapat membanggakan Kutim maupun Kaltim dikancah nasional hingga internasional.

“Pertama pembinaan anak-anak sekolah dulu, seperti anak-anak dilingkungan pantai yang punya potensi renang. Sebenarnya mereka bisa berenang, namun belum tahu tekniknya seperti apa. Kita akan cari bibit (atlet). Nantinya yang punya keinginan (jadi perenang) akan kita latih,” jelas Rizky saat diwawancara awak media di rujab Bupati Kutim usai kegiatan Halal Bihalal, Sabtu (22/6/2019).

Rizky mengungkapkan, apabila kelak dipercaya memimpin PRSI, ia akan melakukan pembinaan dengan memaksimalkan fasilitas yang ada di kabupaten/kota. Setelah dirinya aktif sebagai anggota DPRD Kaltim, Rizky juga bakal menyalurkan anggaran terarah untuk memaksimalkan pembinaan atlet renang yang ada. Sebab Rezky diketahui sudah berhasil merebut kursi di DPRD Kaltim periode 2019-2024 pada Pileg 2019. Kendati belum ada informasi lebih tentang dimana dan bidang apa yang nanti akan Siti Rizky Amalia tempati di DPRD Kaltim. 

“Contohnya di Sangkulirang, disanakan sudah ada kolam renang, ada fasilitas yang mendukung, nah nantinya kita tinggal bekerja sama dengan pihak hotel. Nanti insyaAllah ada dukungan dari saya, supaya nanti anak-anak tersebut tidak membayar (penggunaan kolam renang) sepenuhnya kesana,” kata Rizky

Kemudian dirinya berharap kedepan akan ada peningkatan prestasi yang bisa membawa cabang olahraga renang semakin berjaya.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here