Beranda Kutai Timur Samarinda Juara Umum Porda Perpamsi Kaltim – Diluar Dugaan Kutim Sabet Posisi...

Samarinda Juara Umum Porda Perpamsi Kaltim – Diluar Dugaan Kutim Sabet Posisi Runner Up

82 views
0

SAMPAI JUMPA DIBONTANG: Pjs Dirut PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Suparjan saat memberikan sambutan disaksikan beberapa kontingen yang hadir di momen ceremony penutupan Porda Perpamsi Kaltim. (Foto: Ist)

SANGATTA-Prestasi cukup membanggakan diraih tuan rumah PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Kutim) dalam gelaran pesta olahraga “tukang ledeng” di momen Penutupan Porda Perpamsi Kaltim di GOR Swarga Bara, Kamis (27/6/2019).Tim yang diarsiteki oleh Pjs Dirut PDAM Tirta Tuan Benua Kutim Suparjan itu merebut posisi kedua dalam klasemen final di bawah Samarinda yang menjadi juara umum.

Samarinda berhasil mengumpulkan 9 medali emas, 7 perak dan 5 perungu. Sementara PDAM Tirta Tuah Benua Kutim mengantongi 6 medali emas, 5 perak dan 17 perunggu. Di posisi ketiga, PDAM Kota Balikpapan dengan 4 medali emas, 3 perak dan 10 perunggu.

Hal ini pun cukup disyukuri oleh Suparjan. Menurutnya atlet-atletnya sudah memberikan hasil terbaik dan mampu bersaing dengan PDAM Kabupaten/Kota lain.

“Alhamdulillah kita bisa nangkring di posisi kedua, sebelumnya kita hanya target menembus tiga besar. Raihan medali kita lebih baik dari Balikpapan. Ini jadi motivasi sekaligus pembuktian latihan intensif sudah dijalankan atlet-atlet PDAM Kutim sesuai arahan,” terangnya.

Suparjan menambahkan PDAM Kutim berhasil menggondol medali di beberapa cabor seni yang digelar, di antaranya song festival putra dan putri dengan raihan medali emas.

“Ya, cabor seni ini cukup menguntungkan kami bisa memberikan penampilan terbaik untuk mendongkrak posisi di klasemen akhir,” jelasnya.

Terakhir, Suparjan pun mengucapkan terima kasih pada seluruh kontingen  Kabupaten/Kota yang sudah ikut berpartisipasi dalam Porda Perpamsi Kaltim di Kutim.

“Seluruh kontingen yang telah bertanding sudah menjunjung tinggi sportivitas dan mengakui keunggulan lawan. Sampai bertemu di Porda selanjutnya dengan tuan rumah, PDAM Tirta Kota Taman Bontang,” paparnya.

Untuk diketahui Porda Perpamsi menggelar 6 cabor dan  1 bidang seni. Sebanyak 21 nomor pertandingan dan diikuti delapan kontingen dari PDAM Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim dengan total atlet sebanyak 480 orang. Digelar selama 5  hari mulai 23–27 Juni 2019. Sebanyak 6 cabang olah raga yakni bola volly, tenis lapangan, bulu tangkis, tenis meja, catur, futsal. Sementara bidang seni adalah song festival. Total ada 256 keping medali yang diperebutkan mulai dari medali emas sebanyak 64 medali, 64 perak, dan 128 perunggu.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here