Beranda Olahraga Sangatta Selatan Bakal Miliki Gedung Olahraga Baru

Sangatta Selatan Bakal Miliki Gedung Olahraga Baru

96 views
0

Suasana saat rapat berlangsung. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Upaya Pemkab Kutai Timur (Kutim) untuk pembangunan fasilitas publik kembali digerakan melalui Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Kutim. Dispora adakan rapat bersama OPD terkait untuk perencanaan pembangunan gedung olahraga type B dan stadium sepakbola skala kecil. Rencana pembangunan terletak di jalan ringroad menuju kantor camat Sangatta Selatan.diruang Ulin, kantor bupati Kutim, Kamis (20/6/2019).

Rapat dibuka oleh Asisten Pemkesra H Suko Buono mewakili Bupati H Ismunandar yang berhalangan hadir kemudian dilanjutkan dipimpin oleh Plt Kadispora Darmansyah bersama OPD terkait, perwakilan Bappeda Sugiono, perwakilan Dinas PU Fahri, Kadis PLTR Husni Hasan, BPKAD Darmawati Idrus, camat Sangatta Selatan Hasdiah, Kades Sangatta Selatan Sjaim, dan pemilik lahan pembangunan M Ali.

Darmansyah menyampaikan hasil rapat akan ada pembangunan  gedung olahraga type B dan stadium sepakbola skala kecil sebagai penopang tempat olahraga  ibukota kabupaten Kutim yakni Sangatta Utara dan berdekatan juga dengan Sangatta Selatan.

“Sebenarnya stadium sepakbola skala kecil ini sudah direncanakan dari tahun 2017, namun semoga saja ditahun ini segera tercapai target pembangunannya berserta gedung olahraga type B yang berkapasitas 6 cabang olahraga,” jelas Darmansyah saat di wawancara usai rapat.

Ia mengatakan tahapan awal dari pembangunan ini adalah persiapan lahan yang sudah siap, jadi kami mengadakan rapat ini untuk berkoordinasi bersama OPD terkait bagaimana perencanaan secepat mungkin segera dibangun. Dia mengatakan terkait anggaran pembangunan masih dalam pembahasan selanjutnya.

Sementara itu, Camat Sengatta Selatan Hasdiah menambahkan Ia sebagai wakil warga Sangatta Selatan berharap segera dibangun dan dianggarkan. Karena informasi yang disampaikan oleh camat sangatta selatan saat rapat berlangsung, lapangan garuda yang sudah ada sering digunakan sebagai sarana publik dibangun masjid. Jadi harapan besar untuk adanya sarana publik baru seperti stadium dan gedung olahraga ini menjadi salah satu upaya pemerintah memberikan pelayanan fasilitas baru untuk masayarakat Sangatta Selatan.

“ Masyarakat diwilayah sangatta selatan juga menyambut senang dengan adanya tindaklanjut pembangunan ini ditambah lagi dengan adanya stadium olahraga di kawasan sekitar Sangatta Selatan,” Ucap Hasdiah. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here