Beranda Kutai Timur Sukses Empat Event Kaltim, Tanggung Jawab Bersama – Semua OPD Kutim Diminta...

Sukses Empat Event Kaltim, Tanggung Jawab Bersama – Semua OPD Kutim Diminta Berkontribusi

64 views
0

Wabup Kasmidi Bulang saat memimpin rapat kerja Coffee Morning di Ruang Meranti, Kantor Bupati. (Foto: Fuji Humas)

SANGATTA- Wabup Kutim H Kasmidi Bulang menegaskan bahwa kesuksesan penyelenggaraan empat event akbar tingkat Kaltim sekaligus di Kabupaten Kutim menjadi tanggung jawab semua pihak. Empat event dimaksud yakni Porda Perpamsi, Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke 47, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke 16 dan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke 6.

Sehubungan hal itu, Wabup saat memimpin rapat kerja Coffee Morning, di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Senin (24/6/2019) pagi meminta agar semua pihak bekerjasama, bahu membahu, saling mendukung memberikan kontribusi untuk kesuksesan hajatan tersebut.

“Jadi saya minta jangan ada yang dinas luar dulu ya, kecuali penting dan mendesak. Hal-hal kecil seperti kebersihan lingkungan, terutama disekitar lokasi tempat penyelenggaraan juga harus diperhatikan,” pinta Kasmidi dihadapan puluhan Kepala OPD yang jadi peserta rapat.

Kasmidi juga meminta agar Plt Kasat Pol PP Didi Herdiansyah menjalankan tugas pengamanan dan penertiban. Menanggapi instruksi Wabup, Plt Kasat Pol PP Didi Herdiansyah mengaku bahwa pihaknya sudah lebih dulu beraksi di lapangan. Menempatkan pasukan pengamanan Pol PP di lokasi penginapan dan berpatroli. Selain itu Satpol PP Kutim juga menggelar operasi PKL bandel. Khususnya di sekitar Graha Expo Sangatta.

“Menurut informasi kapasitas PKL dilokasi pameran 50. Tetapi ternyata sudah ada 230, padahal menurut pantauan kami tersedia hanya 66 lokasi untuk PKL. Artinya sudah membludak,” lapor Didi.

Untuk itu dia menyarankan kepada panitia untuk menempatkan PKL yang melebihi kapasitas untuk berjualan diluar area Graha Expo Sangatta.

Selanjutnya Kepala DPMD Suwandi sebagai salah seorang panitia, meminta agar instansi terkait bisa memperhatikan hal-hal kecil fasilitas lokasi penyelenggaraan. Seperti kebersihan dan kelayakan toilet hingga pengharum ruangan. Menambahkan laporan Plt Kasat Pol PP, Suwandi juga meminta agar membludaknya PKL mesti diantisipasi. Dengan cara penataan yang baik. Karena lokasinya disediakan gratis, maka tidak ada salahnya PKL diminta untuk menandatangani suatu perjanjian, agar tetap tertib selama kegiatan berlangsung. Berikutnya adalah persoalan distribusi air dari PDAM ke Graha Expo Sangatta diharapkan dapat dibenahi sehingga tidak terhambat.

Dalam rapat dimaksud, Wabup Kasmidi juga meminta agar Kadis Kominfo Suprihanto CES dapat menyiapkan dan melengkapi fasilitas media center. Agar pengelolaan informasi baik oleh panitia maupun para pencari berita bisa terakomodir dengan baik. Sementara Dinas PU diminta agar terus memaksimal infrastruktur disekitar lokasi acara agar event semakin lancar. Melengkapi rapat kerja Coffee Morning, dibahas pula masalah progress keuangan daerah. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here