Beranda Kutai Timur Lomba-Lomba Akan Meriahkan HUT Ke-74 RI di Kutim

Lomba-Lomba Akan Meriahkan HUT Ke-74 RI di Kutim

87 views
0

Rapat persiapan HUT RI 74 dan HUT Kutim dipimpin Wakil Bupati H Kasimidi Bulang, didampingi Kabag Pemerintajan Joko Suripto, serta dihadiri beberapa OPD terkait, diruang Arau, Kantor Sekrtariat Pemkab Kutim (Foto: Wak Hedir Humas) 

SANGATTA – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bakal digelar berbagai kegiatan lomba. Untuk memantapkan persiapannya, pantia HUT Kemerdekaan RI ke 74 menggelar rapat koordinasi, diruang Arau, Kantor Sekretariat Pemkab Kutim, Selesa (6/7/2019). Rapat tersebut dipimpin Wakil Bupati H Kasimidi Bulang selaku Ketua Umum panitia pelaksanaan.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, lomba gerak jalan untuk memperebutkan Piala bergilir Bupati Kutai Timur, dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju” yang akan digelar Selasa (20/8). Dengan kriteria kekompakan, kerapihan, yel – yel dan seragam/kostum.

Kemudian lomba tradisional, lomba balap karung beregu dan lomba tarik tambang. Pendaftaran mulai 8 – 12 Agustus, technical meeting 12 Agustus, sedangkan pelaksanaan lomba 13 dan 15 Agustus 2019. Lokasai di Lapangan Helly Pad dan halaman gedung serba guna (GSG), Pusat Perkantoran Pemkab Kutim. Lomba terbuka bagi Instansi Pemkab/TNI-POLRI, umum dan  pelajar.

Selanjutnya, lomba kebersihan lingkungan dan hias gapura, dengan peserta Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Untuk lomba kebersihan lingkungan mencakup tujuh (7) unsur sapta pesona (aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan serta melampirkan dokumentasi. Persyaratan, penilaian akan dimulai tanggal 17 – 20 Agustus, peserta adalah RT – RT yang berada di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Waktu pendaftaran 8 – 15 Agustus, yang akan dinilai hanya peserta yang mendaftar. Untuk lomba gapura hias, kriteria yang perlu diperhatikan, yakni mencantumkan tema dan logo HUT ke-74.

Berikut lomba pawai kemerdekaan, akan dilaksanakan 18 Agustus 2019, dengan Kantor KNPI / sirkuit sepatu roda – simpang 4 patung singa, hotel Kutai Permai, jl Diponegoro, finish Kantor Camat Sangatta Utara. Kategori ada dua, roda dua (perorangan dan club/komunitas). Sedangkan roda empat pesertanya umum, BUMN, BUMD, Perbankan, Paguyuban, OPD, TNI-POLRI, Pendidikan (SD, SMP, SMU, Mahasiswa). Kriteria wajib mencantumkan logo dan tema “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Upacara peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI, mendengarkan pidato kenegaraan waktu tentatif, gelada kotor tanggal 13 Agustus, gelada bersih 15 Agustus, pengukuhan 16 Agustus, Upacara 17 Agustus, resepsi 17 Agustus.

Sebagai Informasi, lomba lainnya, antara lain, Trail Game tanggal 30 – 31 Agustus 2019, difolder, turnamen volley dan futsal 6-15 Agustus, lokasi belakang GSG, pelepasan pawai obor 7 Agustus, Open Ship 8 Agustus. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here