Beranda Pemerintahan Pansel JPT Pratama Umumkan Hasil Seleksi – 21 Nama Direkomendasi ke Bupati

Pansel JPT Pratama Umumkan Hasil Seleksi – 21 Nama Direkomendasi ke Bupati

81 views
0

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Zainuddin Aspan. (Foto: Dok Humas)

SANGATTA- Sempat tertunda beberapa waktu, melalui berita acara Nomor : 024/PANSEL-JPT/KUTIM/VIII/2019, Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) akhirnya mengumumkan nama-nama calon yang direkomendasi mengisi JPT Pratama.

“Nama calon diumumkan berdasarkan abjad pada seleksi terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemkab Kutim tahun 2019,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Zainuddin Aspan, kemarin.

Sebelumnya ada 10 JPT Pratama yang tersedia, namun karena proses seleksi ketat, hanya 8 JPT Pratama yang bakal terisi. Dalam perebutan 8 JPT Pratama ini, ada 21 nama pejabat yang masuk bursa rekomendasi tiga terbaik. Tetapi karena beberapa alasan, seperti banyak nama yang tak lolos seleksi, maka untuk beberapa jabatan ada yang hanya 1 atau 2 direkomendasi.

Lebih rincinya Zainuddin menjelaskan lampiran 2 berita acara dimaksud. Untuk jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ada Basri, Perpe Sitorus dan Yusuf Joko Raharjo. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja bersaing dua nama yakni Didi Herdiansyah yang menjabat Sekretaris Satpol PP dan M Ajuansyah. Berikutnya Kepala Dinas Pendidikan ada nama Jamaluddin, Muhammad Amin (Camat Kaubun) dan Roma Malau (Sekretaris Disdik).

Untuk jabatan Inspektur Inspektorat Wilayah dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan masih kosong. Sebelumnya panitia seleksi mencoret jabatan Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan karena sepi peminat. Hanya satu orang yang mendaftar itupun tidak memenuhi syarat administrasi.

Tiga nama lainnya yang masih aktif atau pernah menjabat sebagai camat bersaing diposisi jabatan Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang. Yaitu M Tahir Pekang (Camat Sandaran), Muhammad Basuni (Camat Sangatta Utara) dan Poniso Suryo Renggono (mantan Camat Rantau Pulung, saat ini Kabag Pembangunan Setkab).

Diposisi lain, nampaknya perjuangan Zaini untuk menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan sangat mudah. Sebab, di JPT Pratama ini hanya dirinya satu-satunya nama yang dinyatakan lolos rekomendasi menjadi Kadis. Sedangkan untuk jabatan kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan nama yang direkomendasi adalah Nurjaen, Suria Atmaja dan Suriansyah.

Posisi Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang telah lama kosong pasca ditinggal Encek Rifadin Rizal ke Pemprov Kaltim, diperebutkan tiga nama. Masing-masing Aji Wijaya Effendi, Dewi dan Marlin Sundu.

“Sementara Ayub, Hasdiah dan Jasrin menjadi tiga nama yang masuk tiga besar direkomendasi untuk jabatan Kepala Dinas kelautan dan Perikanan,” sebut Zainuddin dan dibenarkan Sekretarisnya Rudi Baswan.

Nama-nama ini langsung diserahkan kepada Bupati Kutim H Ismunandar, untuk selanjutnya dipilih yang terbaik menjadi pimpinan dimasing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Pemkab Kutim sesuai daftar seleksi. Pejabat terbaik akan dipilih sesuai dengan hak prerogatif yang dimiliki seorang kepala daerah. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here