Beranda Keagamaan Santri Hidayatul Hikmah Diajak Terapkan PHBS

Santri Hidayatul Hikmah Diajak Terapkan PHBS

249 views
0

Santri Hidayatul Hikmah serius mendengarkan penjelasan perugas Puskesmas Sangatta Selatan tentang PHBS.(Foto: Wardi Humas)

SANGATTA – Para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Hikmah yang berlokasi di Km 7 Sangatta – Pertamina, diajak menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Sehingga dalam menempuh pelajaran bisa lebih baik lagi.

Ajakan itu disampaikan petugas Puskesmas Sangatta Selatan Juniatu dihadapan puluhan santri dan pelajar SMK Negeri 1 Sangatta Selatan, Sabtu (31/8/2019), di Ponpes Hidayatul Hikmah, Sangatta Selatan.

Kegiatan itu sekaligus memperingati tahun baru 1441 Hijriyah dan diisi dengan kegiatan sosial donor darah yang melibatkan warga sekitar dan digagas Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Timur.

“Selain menerapkan pola hidup sehat dan bersih, para santri dan pelajar diharapkan sarapan terlebih dulu sebelum melakukan aktivitas atau sebelum berangkat ke sekolah,” kata Juniati.

Pimpinan Ponpes Hidayatul Hikmah Ustadz Abu Habib Al Fakir memgatakan, kegiatan ini selain memperingati tahun baru hijriyah, juga sebagai rasa syukur setahun Ponpes yang dipimpinnya sekarang ini.

“Kami berharap dengan tahun baru 1441 Hijriyah, memberikan semangat bagi santri dan santriwati untuk lebih semangat lagi dalam menempuh ilmu di pondok,” kata Ustadz Abu.

Pihaknya juga mendukung mengenai PHBS yang sudah disampaikan oleh petugas Puskesmas Sangatta Selatan sebelumnya. Dia akan menekankan santrinya untuk menerapkan hal itu, karena kebersihan sebagian dari iman.(hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here