Beranda Olahraga 19 Atlet Tarung Drajat Siap Berlaga di Kejurprov

19 Atlet Tarung Drajat Siap Berlaga di Kejurprov

69 views
0

Wabup Kasmidi menyerahkan bendera Cabor Tarung Drajat dan Merah Putih kepada Ketua Cabor M Misbah Choir. (Foto: Wardi Humas)

SANGATTA – Sebanyak 19 atlet Tarung Drajat  Kutim bakal ikut kejuaraan darerah (Kekurda) di Samarinda. kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kualitas atlet menjelang PON tahun depan.

Atlet yang akan berlaga itu, Senin (2/9/2019) dilepas Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang, di halamam teras kantor bupati. Hadir pada acara itu Sesda Irawansyah, para Asisten, para Kabag lingkup Setkab, Sekretaris Koni Rudi Hartono, Ketua Tarung Drajat Kutim M Misbach Choir, para Kasubag Setkab Kutim.

Wabup Kasmidi dan Sesda memberikan ucapan selamat kepada atlet Tarung Drajat yang akan berlaga di Kejurprov.(Foto: Wardi Humas)

Pada kesempatan itu, Wabup Kasmidi yang juga sebagai pembina Cabor Tarung Drajat Kutim berpesan kepada seluruh atlet yang akan berlaga, bisa menjaga kesehatan dan jaga nama baik Kutim. Yang membanggakan, saat ini Kutim sudah mampu berbicara di tingkat Kaltim.

“Hal ini sudah dibuktikan saat Porprov tahun lalu, Kutim mampu menggeser Samarinda yang selama ini mendominasi cabor Tarung Drajat di Kaltim,” kata Kasmidi.

Sedangkan Ketua Cabor Tarung Drajat Kutim M Misbah Choir mengatakan, sebelum berlaga di Kejurprov, atlet Kutim melakukan Training Center (TC) di pusat Tarung Drajat di Bandung sejak 18 hingga 26 Agustus lalu. Ada beberapa nomor tanding yang akan diikuti pada Kejurprov yang dihelat di Samarinda tersebut.

Selain itu kata Misbah, atlet Kutim juga akan ikut kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) Tarung Drajat di Jakarta pada 19 sampai 22 September mendatang. Ada dua atlet Kutim yang ikut serta, yakni Jefri Adrianus Maneh Asa dan Nicolaus Toni Sega.

Sedangkan untuk even Pekan Olahraga Nasional Pelajar, atlet Tarung Drajat Kutim yang ikut berlaga juga dua orang, yakni Antonius Nyoman dan Abdul Naim.

“Kejurprov ini sekaligus seleksi atlet untuk Pra Pon dan PON di Papua tahun 2020 mendatang,” kata Misbah.(hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here