Beranda Kutai Timur Ratusan Bikers Promosikan Potensi Wisata – Lewat Event Trail Game Championship

Ratusan Bikers Promosikan Potensi Wisata – Lewat Event Trail Game Championship

105 views
0

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang bersama Reuni Komunitas Trail dan Trial Game Championship 2019. (Foto: Vian Humas)

SANGATTA –  Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang membuka gelaran Reuni Komunitas Trail dan Trial Game Championship 2019 (RKT dan TGC) di kawasan Polder Ilham Maulana Sangatta, Sabtu,(31/8/2019). Ajang ini diikuti ratusan bikers dari belasan komunitas trail yang ada di Sangatta sejak 2005 lalu. Para bikers akan menempuh jalur sepanjang lebih dari 20 kilometer start dari Polder Sangatta menuju pantai Teluk Kaba di Sangatta Selatan.

Panitia lomba juga sudah menyiapkan sirkuit trial game yang akan digunakan untuk menguji nyali para biker pada Minggu, (1/9/2019) serta lokasi kumpulnya para bikers di Teluk Kaba.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah direncanakan beberapa waktu yang lalu, tapi karena bersamaan dengan pelaksanaan pilpres dan pilkada langsung sehingga digeser waktunya. Sekaligus ajang silaturahmi para bikers guna menjalin keakraban dan bertukar informasi apa saja tentang dunia otomotif khususnya pecinta motor trail,” ujar Kasmidi Bulang.

Kasmidi juga menyampaikan bahwa ajang ini sebagai sarana promosi tempat dan kegiatan wisata yang bisa dikembangkan di Kutai Timur. Wisatawan yang suka dengan “adventure” dan motocross bisa berkunjung ke Kutai Timur. “Banyak jalur menantang yang bisa digunakan para petualang motor ini. Kali ini, saya mengajak pecinta trail untuk reuni di Pantai Teluk Kaba sekaligus menggelar bakti sosial berupa pembangunan musholla di Teluk Kaba,” ujar inisiator ide reuni ini, Kasmidi Bulang.

Kasmidi menambahkan, pada Minggu(1/9/2019) besok, akan ada lomba trail game di polder Sangatta. Pesertanya berasal dari Sangatta,Bontang dan Samarinda. “Saya mengajak masyarakat semua menyaksikan ajang yang sangat memacu adrenaline. Ini akan dikembangkan menjadi ajang tahunan dengan hadiah dan dikemas lebih menarik dan menantang. Rencananya juga akan dibentuk forum bersama pecinta motor agar ada wadah yang bisa menaungi para bikers di Kutai Timur,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Penyelenggara, Rahmad Nur menjelaskan Trial Game Championship 2019 membuka delapan kelas pertandingan. Yakni, bebek sampai dengan 130 cc, sport & trail sampai dengan 250 cc non Special Engine (SE), trail mix sampai dengan 350 cc, standard trail 150 cc (Kutim – Bontang), 40” up mix sampai dengan 350 cc (Kutim – Bontang), eksekutif sampai dengan 350 cc, kelas trabas non SE, TNI, Polri & PNS Mix (bebek, sport dan trail) Kutim –Bontang serta beregu 3 mix trail. “Pendaftaran bisa langsung ke tim panitia, dengan biaya Rp 300 ribu per kelas, termasuk baju,” ujar Rahmad.(hms4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here