Beranda Entertainment Ratusan Pelajar Ikuti Pawai – Sambut Tahun Baru Islam

Ratusan Pelajar Ikuti Pawai – Sambut Tahun Baru Islam

105 views
0

Seskab Irawansyah menyaksikan pawai ta’aruf usai dilepas di halaman Gedung Buana Mekar, Sangatta Lama,(Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Menyambut peringatan 1 Muharram 1441 Hijriyah, DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kutim gelar pawai ta’aruf di halaman Gedung Buana Mekar, Sangatta Lama, Minggu (1/9/2019) Pagi. Kegiatan tersebut dilepaskan Seskab H Irawansyah mewakili Bupati Ismunandar, dengan tema “Semangat Muharram Mencetak Generasi Qur’ani Inspirasi Umat”.

Acara itu turut dihadiri Seskab H Irawansyah berserta jajarannya seperti Plt Kadisdik Roma Malau, Kepala TU UPT Rpd Kutim Mike Trigunawati, Ketua MUI Muhammad Adam, perwakilan sekolah yang mengikuti dan seluruh masyarakat Kota Sangatta yang turut meramaikan.

Pada kesempatan itu, H Irawansyah menyampaikan bahwa peringatan tahun baru yang selalu dirayakan bukan hanya  tahun baru masehi. Tetapi juga tahun baru Islam harus dirayakan secara meriah.

“Pemkab Kutim selalu mendukung, tentunya juga meningkatkan upaya-upaya pembinaan ajaran agama Islam ini,” ujar Irawansyah.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kutim Afandi mengatakan kegiatan kali ini melaksanakan 3 lomba, yang pertama pawai ta’aruf, yang kedua lomba kasidah rabana, yang ketiga lomba mewarnai. Perlombaan tersebut diikuti oleh 3 tingkatan yang pertama yaitu SD, SMP, SMA sederajat. Namun lomba mewarnai hanya diikuti oleh peserta tingkatan SD maksimal usia 7 tahun.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memperkenalkan kepada pemuda ataupun remaja yang ada di Kota Sangatta, untuk memperingati tahun baru Hijriyah/Islam,” ucapnya

Ia mengutarakan selama ini tahun baru masehi selalu diperingati dan menghabiskan dana yang luar biasa. Sebagai umat muslim harus mengetahui tahun baru Islam dan pula memperingatinya, karena mempunyai makna dan hikmah yang luar biasa. Diharapkan kedepan rutinitas ini terus terlaksana karena memberikan berkah yang luar biasa.

“BKPRMI juga melakukan pembinaan remaja dengan bekerja sama pada sekolah-sekolah. Dari jenjang SMP hingga SMA untuk mengajak mereka  kemasjid dalam melakukan kegiatan positif lainnya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Kegiatan ini dapat tercapai dan sukses di danai penuh oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.  Pawai Ta’aruf diramaikan 54 regu yang berasal dari sekolah di 2 kecamatan yaitu Sangatta Utara dan Sangatta Selatan serta ibu-ibu majelis taklim.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here