Beranda Infrastruktur Sangatta Punya Sirkuit Motocross Baru – Diresmikan Wabup Saat Kutim TGC

Sangatta Punya Sirkuit Motocross Baru – Diresmikan Wabup Saat Kutim TGC

256 views
0

Wabup Kasmidi mengunting pita resmikan Sirkuit Monster Arkazac Sangatta. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Di folder jalan Ilham Maulana, Teluk Lingga, berlangsung Kutai Timur (Kutim) Trial Game Championship (TGC) 2019 selama 2 hari mulai 31 Agustus – 1 Minggu September. Kegiatan itu juga dirangkai dengan peresmian arena balap baru diberi nama Sirkuit Monster Arkazac Sangatta. Wakil Bupati (Wabup) H Kasmidi Bulang menerangkan event ini sengaja digelar berkaitan HUT Kemerdekaan yang ke 74 tahun sekaligus dirangkaikan dengan hari jadi Kabupaten Kutim yang ke 20 tahun.

“InsyAllah doakan saja event seperti ini bisa kita laksanakan setiap tahun. Event ini dilaksanakan selama 2 hari adalah reuni para komunitas motor trail dan bakti sosial di pantai Teluk Ka’bah dan diadakan lomba,” ungkap Kasmidi.

Dikesempatan itu, Ia juga memperkenalkan bahwa ini baru pertama laksanakan Kutim TGC tapi sudah bertaraf nasional. Alasannya, pimpinan lomba langsung ditunjuk IMI Kaltim kemudian menggunakan alat transponder, yaitu alat yang dipasang pada tunggangan kuda besi pembalap. Jadi panitia tidak perlu kewalahan dalam pelaksaan kegiatan karena sudah dideteksi dengan teknologi tersebut.

“Dengan adanya alat transponder tersebut, bisa diketahui siapa pemenangnya tanpa harus dicatat,” jelas Kasmidi.

Disela-sela kegiatan Kasmidi meresmikan arena balap motor dengan memberikan nama Sirkuit Monster Arkazac Sangatta. Diambil dari ikon hewan buaya ciri khas Kutim sendiri. Wabup Kasmidi Bulang menyaksikan balapan tersebut bersama Kadis PU Aswandini, Kejari Mulyadi, Kapolres Teddy Ristiawan, Ketua Pengadilan Agama Rahmat Sanjaya, Sekretaris Koni Rudi Hartono dan masyarakat sekitar.

Untuk diketahui, Kutim TGC 2019 di lintasan Sirkuit Monster Arkazac Sangatta mempertandingkan delapan kelas diantaranya Bebek sampai dengan 130 cc, sport & trail sampai dengan 250 cc non SE, trail mix sampai dengan 350 cc, standard trail 150 cc (Kutim – Bontang), 40” up mix sampai dengan 350 cc (Kutim – Bontang), eksekutif sampai dengan 350 cc, kelas trabas non SE, TNI, Polri & PNS Mix (bebek, sport & trail) Kutim –Bontang serta beregu 3 mix trail. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here