Beranda Entertainment 6 Wakil Kutim Dilantik di DPRD Kaltim – Diminta Berkontribusi Pada Pembangunan

6 Wakil Kutim Dilantik di DPRD Kaltim – Diminta Berkontribusi Pada Pembangunan

106 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar (tengah) dan isteri (tiga dari kiri) berfoto bersama dengan para wakil rakyat dari Kutim yang duduk di DPRD Kaltim. (Foto: Ist)

SAMARINDA – Prosesi pelantikan 55 Anggota DPRD Kaltim terpilih periode 2019-2024 yang digelar di Gedung B DPRD Kaltim, Senin (2/9/19), turut dihadiri Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar beserta isteri Ny Hj Encek UR Firgasih dari kursi undangan. Kebetulan dari 55 Anggota DPRD Kaltim yang dilantik, 6 orang diantaranya merupakan wakil dari Kabupaten Kutim. Termasuk putrinya Siti Rizky Amalia yang juga dari Dapil VI Bontang-Kutim-Berau.

Setelah mengikuti jalannya prosesi pelantikan, Ismu dan isteri pun menyempatkan diri mengucapkan selamat kepada 6 wakil dari Kutim. Sang puteri yakni Siti Rizky Amalia, serta Agiel Suwarno, Mahyunadi, Ismail, Harun Al Rasyid, M Nasiruddin dan H Agus Aras. Kepada para wakil rakyat yang menduduki kursi di DPRD Kaltim, Ismu berharap nantinya dapat memberi kontribusi nyata dalam mendukung pembangunan di Kutim.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada 6 wakil rakyat dari Kutim yang dilantik menjadi Anggota DPRD Kaltim. Semoga selalu amanah dan ingat dengan janji politik kepada para konstituennya. Khususnya masyarakat dari Kutim tempat mereka berdomisili,” kata Ismu.

Seperti mendorong peningkatan bantuan keuangan daerah dari Kaltim untuk Kutim. Mengawal kebijakan Pemprov Kaltim yang sifatnya dapat mempercepat akselerasi pembangunan di Kutim, termasuk Bontang dan Berau. Dari eksistensi tersebut tentunya dapat menjawab aspirasi dan amanah yang diberikan oleh masyarakat.

“Saya berharap wakil rakyat dari Kutim terus berjuang untuk kepentingan masyarakat di tingkat Provinsi Kaltim,” tutup Ismu.

Sebelumnya, pengambilan sumpah dan janji dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim, Ely Shahputra. Pelantikan tersebut menandai berakhirnya masa kerja anggota DPRD Kaltim periode 2014-2019. Acara dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, sejumlah kepala daerah di Bumi Etam, Polda Kaltim, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), serta pendukung dan keluarga anggota DPRD Kaltim. Rapat paripurna yang dibuka pukul 10.00 Wita ini dipimpin Ketua DPRD Kaltim M Syahrun. Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kaltim, Salamat Harahap membacakan salinan surat keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian anggota DPRD Kaltim periode 2014-2019. Kemudian disusul dengan pembacaan surat penetapan anggota DPRD terpilih di periode selanjutnya. Acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD yang dipimpin Ely Shahputra. Tahapan ini berjalan aman, tertib, dan khidmat hingga acara selesai. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here