Beranda Entertainment Ayo Mendaftar ! – Promosi Batik dan Kesenian Bakal Ramaikan Dua Dekade...

Ayo Mendaftar ! – Promosi Batik dan Kesenian Bakal Ramaikan Dua Dekade Kutim

62 views
0

Momen kegiatan-kegiatan di Graha Expo, Bukit Pelangi. (Foto: Dok Humas)

SANGATTA – Kemeriahan hari jadi ke 20 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) nampaknya bakal meriah. Hingga puncak HUT Kabupaten pada 12 Oktober 2019, Pemkab Kutim melalui Dinas Pariwisata akan menyelenggarakan berbagai acara untuk promosi sekaligus hiburan bagi masyarakat. Antara lain dance competition, lomba fashion show busana kasual batik Kutim, pekan seni budaya nusantara dan terakhir panggung hiburan rakyat. 

Wahyu Ramadhan salah seorang panitia menjelaskan, pekan seni budaya nusantara bakal di gelar di panggung Folder Sangatta mulai 5-7 Oktober 2019. Pastinya kegiatan itu terbuka untuk umum. Ia berharap masyarakat ikut datang dan menyaksikan gelaran tersebut. Karena bakal disuguhkan berbagai tarian dan penampilan menarik dari seluruh budaya se-nusantara.

“Pekan seni budaya dan beberapa agenda kegiatan lainnya digelar Dispar untuk menyambut HUT ke 20 Kutim. Saya berharap warga Sangatta dan Kutim umumnya datang serta menyaksikan seluruh kegiatan yang sudah diagendakan,” pinta Wahyu, Sabtu (28/9/2019).

Senada, Andi Puja panitia lomba fashion show dan modern dance competition menjelaskan, khusus kegiatan ini peserta bisa mulai mendaftar sejak 23-30 September 2019. Untuk lomba fashion show terdiri 2 kategori, yakni kategori A usia 5-14 tahun dan B usia 15-45 tahun. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis. Setelah pendaftaran teknical meeting modern dance competition dilaksanakan 3 Oktober. Sedangkan lomba fashion show teknical meeting pada 4 Oktober.

“Untuk lomba fashion show busana casual batik Kutim dilaksanakan 10 Oktober, dance competition pada 11 Oktober dan panggung hiburan rakyat dimulai 8-12 Oktober 2019. Kegiatan itu  terpusat di Graha Expo, Bukit Pelangi dipanggung Outdoor,” jelasnya.

Bagi talenda muda yang ingin unjuk kebolehan sebagai peserta, dipersilahkan mencari informasi dengan menghubungi Wahyu Ramadhan dinomor telpon 0812-8562-2961. Kemudian untuk mendaftar lomba fashion show busana casual batik Kutim dan dance competition bisa menghubungi Andi Puja dinomor 0853-3266-3284. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here