Beranda Pemerintahan Encek Firgasih Tinjau Lokasi Kebakaran di Mulupan – Sekaligus Serahkan Bantuan Ke...

Encek Firgasih Tinjau Lokasi Kebakaran di Mulupan – Sekaligus Serahkan Bantuan Ke Korban

67 views
0

Hj Encek UR Firgasih mewakili jajaran wakil rakyat di DPRD Kutim turut menyerahkan bantuan untuk korban kebarakan di Mulupan.(foto: Ist)

MUARA BENGKAL- Hingga kini bantuan terus mengalir untuk warga Desa Mulupan, Kecamatan Muara Bengkal, pasca kebakaran hebat yang menghanguskan 27 unit rumah dari 30 kepala keluarga (KK), Selasa (24/9/2019) lalu. Tak hanya dari Pemkab Kutim melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masyarakat, dari sekolah-sekolah di Kutim, namun juga jajaran DPRD Kutim.

Paling anyar, Ny Hj Encek UR Firgasih mewakili jajaran wakil rakyat di DPRD Kutim turut menyerahkan bantuan untuk korban kebarakan di Mulupan. Tak hanya sembako, bantuan juga berupa selimut dan uang tunai. Bantuan diserahkan langsung oleh Firga kepada perwakilan warga yang menjadi korban. Disaksikan para aparatur Kecamatan dan Desa, serta beberapa wakil rakyat lainnya di posko penerimaan bantuan.

Firga mengaku bantuan yang diserahkan memang tak seberapa dibandingkan derita dan kesedihan yang dirasakan seluruh korban. Namun sedikit perhatian dan bantuan yang diserahkan ini diharapkan dapat meringankan beban yang dirasakan oleh puluhan KK korban kebalaran di Mulupan.

“Semoga masyarakat, warga yang menjadi korban kebakaran (di Mulupan) terus diberikan ketabahan,” kata Firga seraya mendoakan.

Sebelumnya Firga didampingi beberapa aparat Kecamatan dan Desa serta lainnya menyempatkan diri meninjau lokasi kebararan. Melihat puing-puing sisa rumah yang hangus terbakar. Hasil peninjauannya ini nantinya akan menjadi bahan diskusi dengan para pihak terkait di kabupaten, menyangkut upaya rehabilitasi pasca kebakaran. Sebelum meninggalkan posko penampungan, Firga yang juga isteri Bupati Kutim Ismunandar ini memyempatkan diri untuk makan bersama para korban. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here