Beranda Pemerintahan Semua Kalangan Peduli Korban di Mulupan – Disdik, Guru Hingga Orang Tua...

Semua Kalangan Peduli Korban di Mulupan – Disdik, Guru Hingga Orang Tua Murid Ikut Sumbangan

99 views
0

Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau, saat menyerahkan bantuan untuk para korban kebakaran di desa Mulupan, Kecamatan Muara Bengkal (Foto: IST)

MUARA BENGKAL – Dinas Pendidikan turut memberi sumbangan secara sukarela berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp 40.040.000, untuk para korban kebakaran, yang dialami puluhan jiwa di Desa Mulupan, Kecamatan Muara Bengkal, Kabupaten Kutai Timur, Senin (23/9/2019) lalu.

Bantuan tersebut, diserahkan Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau kepada Kepala Desa Mulupan Pathul, disaksikan masyarakat setempat, Jum’at (27/9/2019) di posko bantuan korban.

Roma yang baru saja dilantik sabagai Kepala Disdik Kutim ini mengatakan, sumbangan tersebut merupakan sumbangan Disdik Kutim, guru – guru SMP Se-Sangatta Utara dan Selatan, Rantau Pulung , Bengalon dan Muara Wahau serta sumbangan orang tua siswa.

“Bantuan berupa uang diperuntukkan bagi para guru yang turut mengalami musibah. Yakni, sebanyak 6 orang Guru. Kemudian, sembako dan pakaian bekas untuk masyarakat,” katanya.

Disamping itu, lanjut Roma, juga ada bantuan dari Bupati berupa pakaian seragam untuk Siswa SD dan SMP. Serta bantuan dari Bunda Paud Kabupaten Hj Encek UR Firgasih berupa tas SMP dan alat tulis untuk Siswa SD.

“Kami berharap, semua yang mengalami musibah ini diberikan ketabahan oleh Tuhan yang Maha Esa dan bantuan-bantuan ini dapat bermanfaat, sehingga anak-anak bisa tetap sekolah dengan baik,” tutup Roma.(hma15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here