Beranda Entertainment Peserta Diklat Kaltim Kunjungan Ke Banjarbaru – Studi Angkutan Pelajar Gratis

Peserta Diklat Kaltim Kunjungan Ke Banjarbaru – Studi Angkutan Pelajar Gratis

88 views
0

Foto bersama usai meninjau fisik mobil dan sarana pendukung di lapangan. (Foto: Istimewa)

BANJARBARU – Tingkatkan kualitas dan kuantitas pelatihan rombongan benchmarking peserta Diklatpim III Kota Samarinda, Kaltim, mengunjungi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru, Kalsel, Selasa (1/9/2019). Selama 4 hari peserta melakukan studi pada angkutan pelajar gratis yang ada di Kota Banjarbaru.

“Ya kami (perserta Diklatpim III Kaltim) studi ke Dishub Banjarbaru, untuk melihat langsung pengelolaan pelayanan angkutan pelajar gratis,” ujar Kabag Humpro Imam Sujono L saat dikonfirmasi melalui telpon.

Imam yang juga peserta Diklatpim III menambahkan bersama rombongan, dirinya berada di Kota Banjarbaru selama 4 hari untuk belajar dan mengetahui selukbeluk yang diimplementasikan tentang  pengangutan pelajar yang dikelola dengan baik.

Kedatangan rombongan itu disambut hangat oleh kepala Dishub Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie didampingi Sekretarisnya Ahmad Syarief Nizami.

Kadishub Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie menyampaikan melalui Sekretarisnya Ahmad Syarif Nizam mengatakan mereka mempelajari sekaligus meninjau langsung tentang angkutan pelajar. Dia menerangkan bahwa rombongan mendengar Dishub Banjarbaru sukses mengoprasikan angkutan pelajar gratis dari mobil bekas. Mobil tersebut bukan membeli baru tetapi mampu melayani kebutuhan pengangkut pelajar secara baik.

“Dishub Kota Banjarbaru sebagai satu locus yang mereka pelajari dan tinjau. Hal itu (angkutan pelajar) yang membuat mereka terpukau dan sangat antusias untuk melihat langsung kondisi dan strategi merealisasikannya,” ucapnya.

Ia berharap nantinya angkutan pelajar gratis bisa direalisasikan dan diaplikasikan di kabupaten/kota lainnya, sehingga mempermudah dan bermanfaat untuk pelajar dan orang tua.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here