Beranda Kutai Timur Seluruh OPD, TNI dan Polri Upacara Bersama – Peringati Hari Kesaktian Pancasila...

Seluruh OPD, TNI dan Polri Upacara Bersama – Peringati Hari Kesaktian Pancasila di Kutim

134 views
0

Seskab Irawansyah pimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila 2019. (foto: Wahyu Humas Kutim)

SANGATTA – Sekretaris Kabupaten Kutai Timur (Seskab Kutim) H Irawansyah, Selasa (1/10/2019) menjadi inspektur upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Kantor Sekretariat Kabupaten Kutim.

Kapten INF Imam Nawawi

Peringatan hari kesaktian Pancasila pada 1 Oktober tahun ini akan mengambil tema, “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”. Dalam upacara itu Kapten INF Imam Nawawi dari pasukan TNI Angkatan Darat yang menjadi komandan upacara. Acara itu diikuti seluruh unsur pimpin OPD, FKPD, organisasi masyarakat, pelajar, dan mahasiswa-mahasiswi dari sekolah tinggi yang ada di Sangatta.

“Kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, (adapun) sedikit kesalahan itu masih dibatas kewajaran,” tegas Imam.

Imam menambahkan hari ini merupakan momen yang sangat penting karena sejak pertama setelah diproklamasikan bahwa dasar negara Indonesia merupakan pancasila.

“Pancasila merupakan pondasi sebagai landasan hidup bangsa Indonesia. Mulai dari berbagai macam suku bangsa yang akhirnya kita mempunyai semboyan “Bhineka Tungga Ika” dibawah cengkraman burung garuda yang menjadi simbol pancasila itu,” tutup Imam.(hms7)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini