Beranda Kutai Timur Lomba PAAR, Lengkapi HKG PKK Ke 47 Kutim – Peserta Antusias,...

Lomba PAAR, Lengkapi HKG PKK Ke 47 Kutim – Peserta Antusias, Bersaing Jadi Yang Terbaik

393 views
0

Suasana lomba berlangsung. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA– Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Ruang Ulin, Kantor Bupati, (2/10/2019) berlangsung sengit. Lomba yang digelar melengkapi Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) diikuti 18 perwakilan PKK kecamatan se-Kutim. Seluruh peserta berlomba menyuguhkan cara menyosialisasikan pola asuh buah hati agar semakin mengerti wujud cinta dan kasih sayang.

Ketua Pokja 1 TP PKK Kutim Yurlena menyampaikan lomba ini dihelat sehari. Menurutnya penyuluhan ini merupakan ilmu yang dekat dengan ibu-ibu, sehingga peserta sangat antusias mengikuti lomba. Tak hanya kader PKK namun juga perangkat desa dan kecamatan.

“Salah satu program kelompok kerja (Pokja) 1 adalah mengoptimalkan peran orangtua dalam menerapkan pola asuh anak dan remaja dalam keluarga dengan penuh cinta serta kasih sayang. Kemudian memberikan perlindungan terhadap anak,” ucap Yurlena saat diwawancara awak media.

Dirinya mengatakan pola pengasuhan anak dan remaja yang baik dalam keluarga dapat memberikan masukan untuk membimbing anak – anak. Dengan penuh kasih sayang dalam keluarga masing – masing.

“Intinya penerapan pola asuh itu harus baik dan benar, agar terhindar dari hal negatif. Sehingga tak sampai berdampak buruk, seperti terjerumus dalam perdagangan manusia,” jelas Yurlena yang juga menjabat Kasi Perlindungan Khusus Anak, Dinas PPPA Kutim.

Yurlena menambahkan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan pemahaman kepada para orangtua. Khususnya kepada para anggota Tim Penggerak PKK Kutim kepada buah hati. Ia berharap segala ilmu yang diperoleh dari kegiatan tersebut mampu diterapkan kembali  kepada keluarga, kerabat dekat, maupun masyarakat sekitar. Pastinya dibutuhkan untuk keutuhan keluarga masing-masing.

Pada lomba tersebut, pemenang bakal diumumkan diacara puncak HKG, Kamis (3/10/2019) di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi Sangatta. Pemenang nantinya akan mewakili Kutim berlomba ketingkat provinsi yang diselenggarakan di Balikpapan. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here