Beranda Entertainment Welcome Party HKG PKK ke 47 Tingkat Kabupaten – Dihadiri Ratusan Anggota,...

Welcome Party HKG PKK ke 47 Tingkat Kabupaten – Dihadiri Ratusan Anggota, Diminta Sinkronkan Program

78 views
0

Penyerahan piala bergilir dari TP PKK Kecamatan Bengalon kepada TP PKK kabupaten yang diwakili Wakil Ketua TP PKK Kutim Hj Tirah Satriani. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Ratusan anggota TP PKK se-Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memenuhi Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi untuk menghadiri acara welcome party peringatan Hari Kesatuan (HKG) PKK ke 47 tingkat Kabupaten 2019 ini. Acara ramah tamah yang dihelat, Selasa (1/10/2019) malam, sekaligus makan malam ini menandai dimulainya rangkaian kegiatan HKG PKK yang dipusatkan di Bukit Pelangi tersebut. Kegiatan dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Kutim Suko Buono mewakili Bupati Kutim.

“Atas nama pemerintah kami mengucapkan selamat datang, terutama kepada seluruh TP PKK kecamatan yang malam hari ini hadir, luar biasa,” ujarnya.

Selain menyambut peserta, Suko sedikit memberi arahan terkait program TP PKK agar lebih fokus dilaksanakan. Tentu sebelumnya seluruh program mesti dikonsultasikan dan koordinasikan dengan TP PKK Kabupaten. Sehingga semakin sinkron dan bersinergi.

“Harapannya apa yang menjadi program dari tim PKK Provinsi, kabupaten, kecamatan hingga desa, adalah program yang dipadukan dan diserasikan. Mulai program perancanan top down juga bottom up. Semua ini kaitannya untuk melakukan yang terbaik membantu pemerintah daerah dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” tutur Suko.

Berbagai rangkaian kegiatan memperingati HKG PKK ke 47 tingkat kabupaten diikuti seluruh anggota TP PKK kecamatan di Kutim. Diantaranya sosialisasi tentang kelembagaan PKK, diskusi kelompok yang diikuti seluruh Pokja. Yaitu penyuluhan tertib administrasi keuangan dan data oleh Sekretariat PKK Kutim, penyuluhan KDRT, PAAR,PKBN oleh Pokja 1, lomba penyuluhan bina keluarga balita oleh Pokja 2. Lomba busana oleh Pokja 3 serta penyuluhan tentang peran kader dalam penangan stunting menuju Kutim sehat untuk kader PKK oleh Pokja 4.

Wakil Ketua TP PKK Kutim Hj Tirah Satriani mengatakan, peringatan HKG ke 47 ini merupakan ajang seleksi untuk mengikuti HKG PKK ke 48 di Balikpapan mendatang. Sekaligus sebagai momen silturahmi antar TP PKK seluruh Kecamatan di Kutim

“Selain itu, bertujuan sebagai pengkaderan kepada seluruh anggota TP PKK kecamatan dan desa. Dari situlah tolok ukur dan indikator berhasilnya PKK di kabupaten,” jelas Tirah.

Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran TP PKK Kutim, perwakilan TP PKK Provinsi, para camat, Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau dan undangan lainnya.  (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here