Beranda Kutai Timur Bentuk Kepedulian Sosial Kodim 0909/Sgt – Bedah Rumah Imran Lansia 60 Tahun

Bentuk Kepedulian Sosial Kodim 0909/Sgt – Bedah Rumah Imran Lansia 60 Tahun

66 views
0

Aksi sosial Kodim bedah rumah warga di Muara Wahau (Foto IST)  

SANGATTA – Untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat serta meningkatkan kepedulian, Kodim 0909/Sgt melalui jajaran Koramil 0909-03 Muara Wahau melakukan aksi sosial bantuan bedah rumah layak huni. 

Danramil 0909-03 Muara Wahau, Kapten Arh M Jabal mengatakan bahwa pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan merupakan wujud kepedulian jajaran Kodim, khususnya koramil 0909-03 Muara Wahau. Dengan melakukan aksi sosial perbaikan rumah ini diberikan kepada Imran (60). Lelaki lansia yang menetap di Desa Jakluay RT 05 Kecamatan Muara Wahau.

“Ini sebagai wujud kepedulian TNI, kami ikut merasakan kepiluan yang dirasakan oleh bapak Imran, dimana saat ini kondisi rumahnya sudah tidak layak huni lagi,” ujarnya.

Bantuan rehab rumah layak huni ini langsung dikerjakan oleh personel Koramil Muara Wahau di bawah pimpinan Kapten Arh M Jabal. Kegiatan aksi ini sebagai bentuk kepedulian jajaran TNI dibantu Muspika.

“Koramil 0909-03 Muara Wahau turut serta membantu masyarakat dalam dalam mengatasi kesulitan, semuanya sesuai dengan delapan wajib TNI,” tuturnya.

Dengan membantu masyarakat yang kurang mampu, Kodim 0909/Sgt mengaku selalu siap siaga. Selain itu juga bertujuan untuk mempererat tali silahturami antara aparat TNI dan masyarakat.

Dandim 0909/Sgt, Letkol Czi Pabate mengungkapkan kedekatan TNI-rakyat sudah menjadi harga mati, oleh karena itu bila mana ada warga yang sangat membutuhkan pertolongan baik berupa materi maupun tenaga pihaknya siap membantu.

“Kodim 0909/Sgt beserta jajaran siap memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan sosial tersebut merupakan rangkaian dari giat HUT TNI ke 74. Banyak hal yang harus ditingkatkan di masa mendatang agar kemanunggalan TNI-rakyat serta pemerintahan desa semakin solid demi tegaknya NKRI.

“Semua ini demi terjaganya kondusifitas wilayah yang aman,” ungkapnya. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here