Beranda Kutai Timur Sambut HUT Kutim, Pekan Raya Expo Bakal Tampilkan Produk Unggulan Terbaru

Sambut HUT Kutim, Pekan Raya Expo Bakal Tampilkan Produk Unggulan Terbaru

187 views
0

Ketua Panitia Penyelenggara Pekan Raya Kutim Expo Muhammad Yani. (foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Pekan raya Kutai Timur (Kutim) Expo diprediksi bakal meriahkan di HUT Kutim ke 20 pada tanggal 12 Oktober mendatang. Pemkab Kutim melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) bekerja sama dengan beberapa stakeholder. 18 kecamatan se-Kutim ikut berpartisipasi dalam acara tahunan ini, dengan memamerkan produk-produk unggulan terbaru dari wilayah masing-masing. Baik berupa hasil kebun, pertanian, kerajinan maupun produk panganan olahan.

Ketua Panitia Penyelenggara Pekan Raya Kutim Expo Muhammad Yani menyampaikan pekan raya ini akan terus konsisten setiap tahunnya, menampilkan informasi baik hasil-hasil pembangunan fisik maupun non fisik, potensi dan peluang investasi serta produk-produk unggulan dari masing-masing badan, dinas, instansi, kecamatan dan para pelaku usaha di Kutim selama  kepemimpinan Bupati Kutim Ismunandar saat ini.

“Sesuai Intruksi Bupati, mewajibkan seluruh OPD plus kecamatan untuk wajib mengikuti dan ditempatkan di dalam Gedung Graha Expo Center,” kata Muhammad Yani , Rabu  (2/10/2019).

Muhammad Yani membeberkan ada 2 lokasi yakni indoor dan outdoor di Gedung Graha Expo Center. Di lokasi indoor diperuntukan seluruh OPD kecamatan dan dan lembaga swadaya masyarakat sedangkan di area outdoor untuk ranahnya perusahaan tambang dan perkebunan, dan para pelaku UMKM. Lanjutnya, di lantai 2 yaitu ada foodcourt, galeri pameran lukisan.

“Kita harap juga OPD maupun kecamatan menampilkan produk lokal unggulannya. Kalau bisa produk itu jangan sama, ada inovasi-inovasi baru, dan teknologi terbaru, kalau ada informasi pelayanan pun kita perbarukan,” jelas Muhammad Yani yang juga menjabat Kabid Pembangunan ESDM dan Promosi DPM-PTSP Kutim.

Ia menerangkan untuk sementara ini stand yang disediakan sekitar 70 untuk indoor. Sedangkan untuk UMKM di outdoor dikoordinir bersama Diperindag Kutim.

“Pekan Raya berlansung pada 8-12 Oktober 2019 di di Gedung Graha Expo Center, komplek perkantoran Bukit Pelangi Sangatta. Dibuka Selasa pagi dan pentupan Sabtu malam, semoga acara terlaksana ramai dan lancar,” tutupnya.(hms7)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini