Beranda Entertainment Sangatta Selatan Sabet Juara Umum – Terbaik di HKG PKK Ke-47 Kabupaten

Sangatta Selatan Sabet Juara Umum – Terbaik di HKG PKK Ke-47 Kabupaten

81 views
0

Ketua Umum TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih didampingi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang menyerahkan piala, piagam dan uang pembinaan kepada Camat Sangatta Selatan, Juara Umum HKG PKK tingkat Kabupaten Kutim tahun 2019 (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berhasil merebut juara umum pada berbagai lomba yang digelar yang dihelat dalam rangka peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG – PKK) ke 47 tahun dan Bulan Bakto Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 tahun, tingkat Kabupaten Kutim tahum 2019.

Piala penghargaan, piagam serta uang pembinaan diserahkan langsung Ketua Umum TP PKK kutim Hj Encek UR Firgasih, didampingi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang kepada Camat Sangatta Selatan Hj Hasdiah, diruang Akasia GSG, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara  dr Yuwana Sri Kurniawati yang juga Sekretaris DPPPA Kutim mengatakan pelaksanaan lomba-lomba pada peringatan HKG PKK ini bertujuan,  menjalin silahturahmi antara pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan. Meningkatkan pemahaman kader PKK tentang keberadaan dan kesadaran kader untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program PKK. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan lanjut Yunawana, yakni pelatihan, sosialisasi, lomba-lomba. 

“Dimana untuk pelatihan – pelatihan terdiri pelatihan sekretariat, yakni publik speaking. Kemudian untuk Pokja I pekatihan pencegahan KDRT, pola asuh anak dan remaja serta PKBN.  Selanjutnya untuk Pokja II pelatihan tentang administrasi UP2K, Pokja III pelatihan tentan B2SA dalam rangka pencegahan stunting. Sedangkan untuk Pokja IV pelatihan tentang  pemanfaatan TOGA dan Akupresur,” terang Yuwana.

Sedangkan lomba-lomba yang dilombakan pada HKG PKK tahun ini, sambung Yuwana, antara lain, penyuluhan tertib administrasi keuangan dan data, penyuluhan pola asuh anak dan remaja, penyuluhan BKB, penyuluhan UP2K, peragaan busana, penyuluhan stunting, PKK Idol. Berikut lomba TP PKK kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan DPM-PD yakni, lomba posyandu tingkat Kabupaten, lomba prilaku hidup bersih dan sehat, lomba pemanfaatan Toga dan lomba – lomba Pokja IV tingkat Provinsi.

Peserta terdiri perwakilan 18 Kecamatan di Kabupaten Kutim. Dewan juri dan narasumber berasal dari TP PKM Kaltim dan beberapa juri dari Kutim. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here