Beranda Entertainment 261 Stan di PRKE Pamerkan Inovasi – Komitmen untuk Kutim Berjaya

261 Stan di PRKE Pamerkan Inovasi – Komitmen untuk Kutim Berjaya

72 views
0

KUTIM BERJAYA: Wabup Kasmidi memotong pita tanda dibukanya kegiatan tahunan PRKE di Graha Expo Center. Hari pertama PRKE langsung diserbu pengunjung.(Foto: Irfan Humas)

SANGATTA – Pembukaan kegiatan tahunan memeriahkan HUT ke 20 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yaitu Pekan Raya Kutim Expo (PKRE) berjalan semarak saat dibuka Wabup Kasmidi mewakili Bupati Ismunandar di Graha Expo Center Bukit Pelangi, Selasa (8/12/2019). Kasmidi turut didampingi Seskab Irawansyah dan deretan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) mulai Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan Kutim, hingga perwakilan anggota DPRD Kutim.

Dalam kesempatan itu, Wabup Kasmidi meminta PRKE menjadi salah satu kegiatan utama ajang laporan pencapaian pembangunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mantan anggota DPRD Kutim ini optimis PRKE mampu memberikan informasi lengkap agar masyarakat mengetahui program kerja pemerintah yang sudah dicapai selama satu tahun terutama program 2019.

“Harus tersampaikan poin utama ke masyarakat yaitu hasil terobosan OPD di lingkungan Pemkab Kutim agar paham,” jelas Kasmidi dalam arahannya disele-sela pembukaan PRKE.

Saat membuka PRKE, Wabup Kasmidi secara simbolis memotong pita di depan pintu masuk utama pameran disambut para penari. Dia menegaskan PRKE ini menjadi gambaran progres pembangunan OPD bisa mengedukasi masyarakat.

“Stan-stan yang diisi OPD maupun kecamatan bisa memberikan informasi sekaligus memberikan wawasan positif untuk warga yang menonton pameran ini yang sudah dilakukan kinerja pemerintahan. Ada juga stan 18 kecamatan memamerkan produk UMKM keunggulan masing-masing hasil budidaya kecamatan. Antara lain hasil olahan UMKM jadi produk makanan. Ini menjadi salah satu progres baik keunggulan dunia kewirausahaan dalam kemandirian di Kutim,” ucap Kasmidi.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara PKRE Muhammad Yani mengatakan PRKE ini konsisten digelar setiap tahun menampilkan informasi baik hasil-hasil pembangunan fisik maupun non fisik. Selain itu menampilkan potensi dan peluang investasi serta produk-produk unggulan masing-masing OPD  dan peserta dari stakeholder.

“PRKE diharapkan tercipta wahana informasi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat hasilnya komitmen seluruh OPD hingga kecematan untuk Kutim berjaya di daerah sendiri. Selain itu penyelenggaraan pameran merupakan wadah untuk menampilkan atau menyampaikan pencapaian pembangunan Pemkab Kutim, sekaligus sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada publik,” ujarnya.

Sekitar satu jam Wabup Kasmidi mengelilingi stan expo. Animo masyarakat yang berkunjung ke kegiatan ini cukup padat pasalnya di pembukaan hari pertama. PRKE diisi 261 stan mulai dari stan jajaran OPD ada 52 stan, 15 stan perusahaan, dan 194 stan tenda outdoor UMKM dan pedagang. PRKE akan berakhir pada Sabtu (12/10/2019) mendatang.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here