Beranda Kutai Timur Disduk Capil Beri Pelayanan Prima – Rekam KTP-el dan KIA di PRKE

Disduk Capil Beri Pelayanan Prima – Rekam KTP-el dan KIA di PRKE

80 views
0

Saat masyarakat melakukan perekaman di stan PRE 2019. (foto: Fuji Humas)

SANGATTA – Ratusan stan tampil berada di Pekan Raya Kutim Expo (PRKE) 2019 menyambut HUT ke 20 Kutai Timur (Kutim). Memadati halaman maupun dalam Gedung Graha Expo Center, Selasa (8/10/2019). Dalam kegiatan itu, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) berpartisipasi membuka stan sebagai upaya jemput bola kepada masyarakat Kutim untuk perekaman KTP-el dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Kepala Disdukcapil Januar HPLA

Ditemui tim Humas Pemberitaan Setkab Kutim, Kepala Disdukcapil Januar HPLA menyampaikan mengikuti PRKE 2019 dengan membuka stan ini merupakan pelayanan prima dan upaya-upaya yang dilakukan Disdukcapil demi optimalisasi data identitas masyarakat Kutim.

“Di stan Disdukcapil ini hanya bisa merekam saja, bukan untuk mencetak blanko KTP-el, kalau mau kami hanya memberikan surat keterangan (suket) saja,” jelas Januar yang menggunakan kemeja biru.

Bahkan Januar mengatakan KIA pun hanya pengumpulan berkas dan perekaman. Untuk percetakannya itu tetap kembali ke Kantor Disdukcapil. Dirinya menyampaikan untuk pelayanan reguler seperti di Kantor Disdukcapil sendiri tetap beroperasi dan di PRKE 2019 ini pula berjalan.

“Untuk seluruh pengunjung yang ingin ke PRKE 2019 ini, jika merasa datanya belum lengkap dipersilahkan ke stan Disdukcapil untuk melakukan perekaman. Stan Disdukcapil ini pun terbuka selama PRE 2019 berlangsung,” ungkap Januar.

Januar menambahkan selama mengikuti PRKE 2019  tersebut Disdukcapil memberikan fungsi ganda, yakni memberikan sosialisasi sadar administrasi kependudukan dan pula langsung esekusi untuk pelaksanaannya.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here