Beranda Humas Kutim LPTQ Kutim Bahas Persiapan MTQ dan Bonus Kafilah

LPTQ Kutim Bahas Persiapan MTQ dan Bonus Kafilah

78 views
0

Rapat Persiapan LPTQ 15 tingkat Kabupaten Kutim dilaksanakan di ruang Arau Kantor Bupati, dipimpin Ketua LPTQ Kutim H Irawansyah. (Foto Jani Humas)

SANGATTA – Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 15 tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang bakal dihelat di Kecamatan Sangatta Utara terus dimatangkan, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) kembali melaksanakan rapat persiapan di ruang Arau, Kantor Bupati, Selasa (8/10/2019).

Selain menyambut pelaksanaan MTQ tahunan ini, dilakukan evaluasi terhadap hasil MTQ Tingkat Provinsi Kaltim yang diselenggarakan di Kabupaten Paser beberapa waktu lalu.

Rapat dipimpin langsung Ketua LPTQ Kutim H Irawansyah didampingi Kepala Kementerian Agama Kutim Ambotang, Kepala Bagian Sosial Setkab Kutim Andi Abdul Rahman. Dihadiri jajaran pengurus LPTQ, Bagian Sosial, perwakilan sejumlah OPD dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam rapat kali ini lebih membahas persiapan terkait awal pelaksanaan MTQ yang rencanannya dilaksanakan Desember mendatang. Selain itu dibahas terkait kepanitiaan, evaluasi Dewan hakim dan juri pada MTQ kabupaten sebelumnya serta reward bagi para kafilah yang berhasil menorehkan prestasi pada ajang MTQ tingkat Provinsi beberapa waktu lalu.

“Pemkab telah mempersiapkan bonus bagi kafilah berprestasi di MTQ tingkat Provinsi yang akan diserahkan di upacara HUT Kutim nanti. Bagi juara satu akan mendapatkan Rp 25 juta, juara dua Rp 15 juta dan juara tiga Rp 10 juta,” ungkapnya.

Pelaksanan MTQ tingkat kabupaten tahun ini dilaksanakan di   Kecamatan Sangatta Utara, namun mengenai tempat dirinya  masih belum bisa memastikan apakah dilaksanakan di Masjid Agung atau di Folder Sangatta Jalan Ilham Maulana.

Alasan dilaksanakannya MTQ di ibukota kabupaten dalam waktu dekat ini, untuk memudahkan koordinasi dan kekompakan antara pihak panitia. Sebab MTQ sebelumnya antara panitia lokal dan kabupaten terkendala komunikasi akibat jarak wilayah yang terlalu jauh. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here