Beranda Olahraga Diadakan Dua Hari, Kutim Open Woodball Diikuti 74 Peserta

Diadakan Dua Hari, Kutim Open Woodball Diikuti 74 Peserta

80 views
0

Pukulan pertama bola Woodball oleh Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang menandakan dimulainya, Turnament Kutim Open Woodball 2019. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Turnament Kutim Open Woodball 2019 dilaksanakan sejak 12-13 Oktober ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, di Lapangan Helypad Kantor Bupati, Sabtu (12/9/2019).

Turnament yang diadakan pengurus Cabang Woodball Kutim itu diikuti sebanyak 74 peserta terdiri dari 54 putra dan 20 putri berasal dari 6 kabupaten/kota di Kaltim yaitu Samarinda, Kutai Kartanegara  Bontang, Berau, Balikpapan dan tuan rumah Kutai Timur.

Wabup Kasmidi Bulang mengatakan, turnament ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang silturahmi sesama pecinta olahraga woodball di Kaltim. Tak hanya itu hasil kejuaraan ini diharapkan mampu menghasilkan atlet yang handal yang akan mengantarkan Kaltim berlaga dilevel Nasional bahkan Internasional.

“Hadirnya disini kami selaku pemerintah daerah dan sekaligus tun rumah, menyampaikan anggap saja ini bertanding dengan semasama saudara juga, jadi santai saja,” ujar Kasmidi yang saat itu hadir mengenakan baju taqwo bewarna hitam.

Orang nomor dua di Kutim ini menginginkan olahrga ini sebagai ajang pemersatu. Sehingga tidak ada skat ataupun jarak antara sesama pencinta woodball sehingga bisa berkembang dan mampu menyumbangkan prestasi dilevel yang lebih tinggi lagi.

Sebelumnya, Sekretaris Pengurus Cabang Woodball Kutim Aswadi menjelaskan, tujuan kejuaraan ini untuk mempersiapkan atlet untuk berlaga di Porprov 2020. Selain itu mencari atlet muda yang untuk mengikuti persiapan Porkab 2020 di Kutim.

“Terpenting sebagai ajang silaturahmi karena bisa menyatukan atlet woodball dari beberpa kabupaten/kota di Kaltim,” ujar Aswadi

Sementara itu, Ketua Koni Kutim Heriansyah Masdar mengapresiasi ajang ini sehingga bisa menyosialisasikan kepada masyarakat. Dirinya berharap lewat kejuaraan ini, Kutim mampu menghasilkan atlet lokal yang berbakat sehingga mampu bersaing di Porkab dan Porprov 2020 mendatang.

Pembukaan Turnament Kutim Open Woodball dihadiri anggota DPRD Kutim Sayid Anjas serta Sekretaris IWBA Kaltim. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here