Beranda Humas Kutim Disdukcapil Harap Tambahan Dana – Maksimalkan Layanan Administrasi Dukcapil

Disdukcapil Harap Tambahan Dana – Maksimalkan Layanan Administrasi Dukcapil

73 views
0

Kepala Disdukcapil Kutim Januar HPLA. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) harapkan kucuran dana untuk biaya listrik agar pelayanan adminsitrasi kependudukan tidak terganggu. Hal tersebut diusulkan Kepala Disdukcapil Januar HPLA saat menghadiri coffee morning di Ruang Meranti Kantor Bupati, Senin (14/10/2019).

“Saya mengusulkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk mengalokasikan anggaran listrik di Disdukcapil untuk 3 bulan ke depan (Oktober- Desember). Jangan sampai tertunggak dan bisa kena sanksi pemutusan dari PLN. Harapnnya BPKAD bisa mengakomodir permohonan kami,” ungkap Januar.

Lebih lanjut Januar menjelaskan bahwa untuk biaya PLN rata rata per bulan bisa mencapai angka Rp 8 juta sehingga dibutuhkan biaya total Rp 24 juta hingga akhir 2019. Sedangkan untuk anggaran 2020 Disdukcapil sudah menyusun anggarannya.

“Untuk tahun depan kami usulkan penambahan daya di semua ruangan baik untuk sekretariat, ruang kepala dinas dan ruang bidang- bidang yang lain. Listrik yang ada sekarang ini prioritas untuk bidang pelayanan, jangan sampai warga yang sudah jauh-jauh datang tertunda hanya karena padamnya listrik PLN,” tutup Januar.(hms4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here