Beranda Olahraga Kontigen Pesparawi Kutim Dilepas Ke Kubar

Kontigen Pesparawi Kutim Dilepas Ke Kubar

88 views
0

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang melepas kontingen Pesparawi Kutim yang akan berlomba di Pesparawi tingkat Provinsi Kaltim di Kubar ditandai dengan penyerahan bendera LPPD kepada ketua Panitia, Nakuleni dari Kemenag Kutim (Foto: Vian Humas).

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang melepas Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Kutai Timur yang akan mengikuti kegiatan Pesparawi Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di halaman Kantor Bupati, Jumat (18/10/2019) dihadiri Ketua Pengadilan Agama Sangatta, H Ahmad Asy Syafi’I, staf ahli bupati, panitia dan sebagian peserta Pesparawi.

Pesparawi tingkat Provinsi Kaltim akan digelar di Kabupaten Kutai Barat pada 20 – 25 Oktober 2019 menyelenggarakan 12 kategori lomba. Dari 9 Kabupaten/Kota se-Kaltim hanya dari Kabupaten Paser yang tidak mengirimkan perwakilan untuk acara tersebut.

Dalam sambutannya Kasmidi Bulang menyampaikan bahwa Kutim adalah gudang prestasi, karena dibuktikan setiap perwakilan Kutim yang berlaga di lomba apa saja mampu meraih hasil yang memuaskan dan membawa nama harum Kutim baik di level provinsi, nasional maupun internasional.

“Saya mendapat informasi bahwa tim ini sudah berlatih selama 3 bulan dan dalam seminggu 3 kali latihan dengan durasi 2 jam setiap latihan. Bukan hanya itu tim Pesparawi ternyata juga berdikari mencari tambahan dana untuk keperlluan kostum dengan bernyanyi di beberapa gereja setiap minggunya. Saya sangat mengapresiasi perjuangan seperti ini dan layak disupport apalagi membawa nama Kutim,” tegas Kasmidi, pria yang hobi berpetualang dengan motocross ini.

Salah satu peserta cabang lomba solo remaja putri. (Foto: Vian Humas).

Ia menambahkan mudah-mudahan dengan perjuangan dan usaha yang sangat gigih kurang lebih 3 bulan ini, tim Pesparawi juga bisa memberikan yang terbaik dan membawa kebanggaan dan nama harum Kutim.

“Saya juga ingatkan kepada seluruh peserta untuk menjaga kesehatan dengan baik mengingat perjalanan yang bakal ditempuh kurang lebih 15 jam ke Sendawar Kubar. Dibutuhkan stamina yang prima apalagi menyangkut olah suara ini, kurang fit sedikit saja bisa tidak maksimal. Dan atas nama Pemkab Kutim, saya menyampaikan selamat berjuang, jaga kekompakan dan nama baik Kutim,” ungkap Kasmidi.

Sebelumnya Kementerian Agama Kutim, dalam hal ini Bimas Agama Kristen, Nakuleni menyebutkan nantinya Pesparawi akan mengikuti berbagai kegiatan lomba dalam ajang tingkat provinsi tersebut. Terdapat delapan bidang lomba, mulai dari paduan suara dewasa campuran, paduan suara wanita, vocal grup remaja putra putri, solo remaja putra-putri, dan cerdas-cermas Alkitab.

“Tim Pesparawi berterimakasih atas dukungan dari Bupati Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih, PT KPC, gereja –gereja serta seluruh donatur yang sudah berkontribusi, terhadap kegiatan yang melibatkan 120 orang dalam ajang Pesparawi tingkat provinsi Kaltim. Rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor di Stadion Sepakbola Swas Gunaq Kecamatan Barong Tongkok Kubar,” ungkap wanita beparas lembut ini.

Informasi dari pihak Kementerian Agama Provinsi Kaltim, ada 12 cabang lomba yang ditampilkan dan akan menggunakan beberapa gedung pertemuan umum untuk kegiatan tersebut diantaranya Balai Pertemuan Umum (BPU) Tanaa Purai Ngeriman, Gedung PKK, hingga Aji Tullur Jejangkat di Kantor Pemkab Kubar.

“Kegiatan Pesparawi tingkat provinsi ini merupakan ajang dalam melekatkan beragam nilai-nilai kemanusian dan persaudaraan, seperti saling hormat-menghormati. Sebagai umat beragama , dalam hal ini umat kristiani di Kaltim, tentu kita harus mencipatkan harmoni dalam kesatuan berbangsa dan bertanah air. Untuk itu melalui Pesparawi, diharapkan wakil dari Kutim dapat mengharumkan nama daerah,” jelas Nakuleni. (hms4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here