Beranda Pemerintahan Latsar CPNS Kutim 2019, Dilaksanakan Swakelola

Latsar CPNS Kutim 2019, Dilaksanakan Swakelola

130 views
0

Kepala BKPP kutim H Zainuddin Aspan saat diwawancarai awak media usai pembukaan Latsar CPNS kutim 2019, diruang Akasia, GSG Pusat Perkantoran Pemkab Kutim. (Foto: Wak Hedir Humas) 

SANGATTA – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) gelar Pelatihan Dasar (Latsar)  bagi 75 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 golongan II dan golongan III. 

Pelatihan yang seyogyanya dilaksanakan di PSDM Samarinda ini, menurut Kepala BKPP Kutim H Zainuddin Aspan dilaksanakan dengan pola swakelola BKPP Kutim kerja sama Puslatbang KDOD LAN  Samarinda. Jumlah peserta  jumlah 75 peserta. Terdiri dari 64 golongan II  dan golongan III 11 orang,” terangnya. 

“Sebab di PSDM Provinsi  koutanya terbatas. Kita (CPNS Kutim) sudah ada empat kelas, satu kelas berjumlah 40 orang. Jumlah yang di Provinsi sebanyak 160 orang,” ungkap Zainuddin saat ditemui, usai pembukaan Latsar itu di ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG), pusat perkantoran Pemkab Kutim. 

Lebih jauh dijalaskan Zainuddin, pelaksanaan Latsar selama 51 hari. Ada sistem on off, yang merupakan pola baru. Dalam kelas selama 18 hari pertama, kemudian off 30 hari. Salanjutnya akan kembali 3 hari sekaligus penutupan. 

Sebelumnya jelas Zai (sapaan akrab) BKPP kutim mengusulkan kepada BKN, agar ada pelimpahan kewenangan kepada BKPP Kutim. Sehingga menghasilkan kesepakatan Latsar CPNS menjelang akhir tahun ini.

“Kita berharap, Diklat berikutnya bisa dilaksanakan di Kutim saja.  Bagi mereka yang lulus seleksi CPNS maupun nanti yang akan lulus P3K tahun depan, ” ujarnya. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here