Beranda Entertainment Pemkab Kutim Sambut Danlantamal Sekaligus Lepas KRI Teluk Ende 517

Pemkab Kutim Sambut Danlantamal Sekaligus Lepas KRI Teluk Ende 517

79 views
0

Asisten Pemkesra Suko Buono berjabat tangan dengan Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama Judijanto. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) bersama Komandan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) Binsar Alfret Sitorus sambut kedatangan Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama Judijanto beserta Ibu dan Rombongan di Bandara Tanjung Bara PT KPC, Selasa (22/10/2019). Kegiatan penyambutan ini dirangkai dengan pelepasan kembali KRI Teluk Ende 517 dari Pelabuhan Marine PT KPC menuju Pelabuhan Pangkalan TNI AL Surabaya. Penyambutan itu dihadiri Asisten Pemkesra Suko Buono, Manager External Relation PT KPC Jordan Ampung, Waka Polres Kutim Kompol Supriyanto, Dandim 09090 Sangatta Pabate, Ketua Pengadilan Agama Sangatta Rahmat Sanjaya.

Pada kesempatan itu, Asisten Pemkesra Sujo Buono mengatakan adanya Danlantamal disini ini menjadi progres dalam keamanan secara keseluruhan di wilayah kemaritiman di tanah tuah bumi untung benua.

“Kita bersyukur atas kunjungan ini, termasuk adanya taruna-taruni yang memberikan ilmu-ilmu yang tidak didapatkan disekolah-sekolah mereka,” katanya.

Sementara itu, saat ditemui awak media Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama, Judijanto menyampaikan, ia apresiasi penyambutan Pemkab Kutim beserta jajarannya bersama Danlanal Sangatta. Memberikan suatu pelayanan dan menerima para taruna-taruni dari Akademi Angkatan Laut (AAL).

“Mereka (AAL) senang, mereka bisa datang ke Sangata dan mereka dapat berkomunikasi dengan anak-anak SMA di Sangatta,” ucapnya

Ia menambahkan kerja sama ini, pemerintah pun mendapat feedback dari taruna dalam bentuk informasi kepada anak sekolah di Sangatta yang termotivasi untuk bergabung di TNI AL. Dia berharap kedepan AAL akan kembali ke Kota Tercinta ini.

“Dengan adanya kunjungan ini pemerintah daerah dan TNI AL akan semakin harmonis,” ungkapnya.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here