Beranda Celebrity News Encek UR Firgasih Hadir di Lemhanas RI – Ikuti Penataran Istri/suami Peserta...

Encek UR Firgasih Hadir di Lemhanas RI – Ikuti Penataran Istri/suami Peserta P3DA X

452 views
0

Istri Bupati Kutai Timur Ismunandar (Encek UR Firgasih) saat menjadi peserta P3DA X Lemhanas RI tahun 2019 di Jakarta. (Foto: Ist)

JAKARTA – Selain kepala daerah yang mengikuti Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI), Suami atau Istri dari peserta Lemhanas juga diikutkan dalam Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) X tahun 2019 Lemhanas RI di Jakarta, Selasa (12/11/2019) kemarin.

Encek UR Firgasih menjadi salah seorang peserta pada Penataran Suami atau Istri peserta P3DA X Lemhanas RI tahun 2019. Penataran untuk suami dan istri dari para pejabat daerah, TNI/Polri atau kepala daerah ini adalah rangkaian dari program Lemhanas 2019 yang diikuti Bupati Kutai Timur (Kutim), Ismunandar sejak September lalu.

Pada kesempatan itu, Firga mengatakan, tujuan penataran ini untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dari para istri atau suami. Sejalan dengan semakin berkembangnya wawasan dan pengetahuan para peserta P3DA X Lemhannas.

“Dalam kelas penataran ini kami (para istri atau suami) sebagai pasangan dari peserta Lemhanas diberikan pengetahuan bagaimana agar cakap dalam mendampingi saat bertugas,” kata Istri Bupati Kutim tersebut.

Selain itu, penataran istri dan suami peserta P3DA X Lemhanas ini juga bertujuan untuk mempererat ikatan kekeluargaan antara suami dan istri peserta Lemhannas RI. Seluruh peserta penataran bisa saling mengenal dan  saling bertukar pikiran. Sehingga terbangun keakraban dan tercipta persahabatan.

Hakikat penataran istri atau suami peserta P3DA X Lemhannas RI  adalah untuk menyiapkan para pendamping agar lebih memantapkan peran dalam membantu istri atau suami. Baik dalam hubungan kedinasan maupun kehidupan keluarga dan bermasyarakat.

“Kami berharap dapat mengikuti dan memahami seluruh materi yang diberikan. Kemudian dapat berguna sebagai bekal dalam mendukung dan mendampingi suami kami saat bertugas di daerah masing-masing,” harapnya. (hms7)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini