Beranda Celebrity News Ikuti Rakornas Forkopimda di Bogor – Firga Janji Dukung Pemkab Permudah Investasi

Ikuti Rakornas Forkopimda di Bogor – Firga Janji Dukung Pemkab Permudah Investasi

65 views
0

SINERGI: Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih saat mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo dalam Rakornas Indonesia Maju. (Foto: Ist)

SANGATTA- Kegiatan Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019), juga turut mengundang Ketua DPRD seluruh Indonesia. Untuk itu, Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim) Ny Hj Encek UR Firgasih juga hadir bersama 2.690-an pejabat se-Nusantara. Bersamaan dengan Bupati H Ismunandar selaku kepala daerah di Kabupaten Kutim yang juga hadir memenuhi undangan dimaksud.

Firga, sapaan akrab Encek UR Firgasih setelah mengikuti Rakornas menegaskan bahwa yang disampaikan oleh Presdien RI sangat jelas. Bahwa semua pihak harus bersinergi membuat daerah menjadi lebih bersemangat membuka peluang investasi sehingga menciptakan lapangan pekerjaan.

“Kami dijajaran legislative (di DPRD Kutim) tentu akan memberikan dukungan dan meningkatkan kerjasama dalam memperbaiki iklim investasi agar dapat menyerap tenaga kerja. Tentu melalui domain (kewenangan) legislatif,” kata Firga.

Selanjutkan apabila pejabat didaerah diminta menjalankan kemudahan perizinan investasi, maka menurut Firga jajaran wakil rakyat di DPRD Kutim harus merumuskan regulasi pendukungnya. DPRD Kutim, lanjut Firga, juga mendukung pemangkasan birokrasi perizinan guna meningkatkan transaksi neraca berjalan dan neraca perdagangan. Agar investor semakin percaya untuk berinvestasi di Kutim.

“Dengan mengutamakan investasi yang sejalan dengan UMKM di daerah,” tambah Firga yang juga Ketua Dekranasda Kutim. (hms3/hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here