Beranda Nasional Paulina Lepas 43 Atlet Kutim Ke Pornas – Sekaligus 13 Pelajar Ke...

Paulina Lepas 43 Atlet Kutim Ke Pornas – Sekaligus 13 Pelajar Ke Popnas

71 views
0

Plt Asisten Ekbang, Hj Paulina, saat melepas puluhan Atlet Pornas Olahraga Tradisional dan Popnas, di Halaman Kantor Bupati, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Sebanyak 43 Atlet asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang mewakili Kalimantan Timur akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Tradisional ke-V, tanggal 15-18 November 2019, di Samarinda. Kemudian 13 pelajar, mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-XV di Jakarta dan Bandung, tanggal 16-19 November 2019. Puluhan atlet tersebut di lepas oleh Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hj Paulina, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kutim, H Basrie di Halaman Kantor Bupati, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Rabu (13/11/2019).

Menurut Paulina, puluhan atlet Kutim yang mewakil Kaltim, baik pada Pornas Olahraga Tradisional maupun Popnas itu merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi Pemkab Kutim. Karena, bisa mewakili Kutim, bahkan ke ajang nasional.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kutim dan masyarakat berharap serta mendoakan, agar semua atlet Kutim yang berangkat ini, dapat mengangkat harkat, martabat dan citra Kutim diajang nasional. Kemudian pada pelaksanaan, agar selalu menjunjung tinggi sportivitas, menjaga kekompakkan dan kebersamaan, agar didalam pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar,” ungkap Kepala Bagian SDA Kutim ini.

Sementara itu, Kepala Dispora Kutim Basrie mengatakan cabang olaharaga (Cabor) yang akan diikuti, dibagi terbagi dalam dua kelompok, yakni Kaltim A dan Kaltim B. Untuk Kaltim A terdiri dari 9 orang, terdiri dari atlet panahan tradisional sebanyak 5 orang, sumpit sebanyak 4 orang. 

Kemudian, lanjut Basrie, Kaltim B sebanyak 43, terdiri dari atlet sumpit 7 orang, gasing 6 orang,  belogo sebanyak 7 orang, ketapel 6 orang, abu 7 orang dan pencak silat 7 orang.

“Jumlah 42 orang sebenarnya, mereka (atlet) mengikuti 2 cabang olahraga bahkan ada yang 3,” sebut Basrie.

Sedangkan atlet Kutim yang mewakili Kaltim, pada Popnas ke-XV tahun 2019 di Jakarta dan Bandung, akan mengikuti beberapa Cabor yakni, angkat besi sebanyak 2 orang, taekwondo 1 orang, panahan 8 orang, tarung derajat 2 orang. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here