Beranda Entertainment 24 Peserta Adu Bakat Nyanyi di KVS Jilid V

24 Peserta Adu Bakat Nyanyi di KVS Jilid V

68 views
0

24 peserta dari kalangan pelajar yang berhasil masuk ke tahap Grand Final Kutim Voice Spektakuler Jilid V. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA –  Babak Grand Final Kutim Voice Spektakuler (KVS) Jilid V Tahun 2019 sukses digelar Sabtu (16/11/2019) malam, di Panggung Hiburan Folder Sangatta Jalan Ilham Maulana.

Ajang yang digelar kelima kali ini digagas DPC Creative Citra Cinta Nada Kutai Timur bekerjasama dengan pemerintah daerah serta televisi yang berskala nasional. Bertujuan untuk mewadahi bakat-bakat seni menyanyi anak muda di Kutim.

Tidak hanya peserta yang hadir, keluarga maupun kerabat dari tiap peserta juga turut memadati Folder Sangatta yang menjadi kawasan smart city. Sebanyak 24 peserta dari kalangan pelajar unjuk kebolehan memperlihatkan olah vokal mereka di hadapan dewan juri. para peserta berasal dari lima kecamatan yakni Sangatta Utara dan Selatan, Teluk Pandan, Rantau Pulung, Bengalon bersaing di dua kategori dangdut dan pop.

Ketua DPC Creative Citra Cinta Nada Kutim Andi Muliana mengungkapkan, para peserta yang berhasil masuk grand final telah mengikuti tahapan seleksi mulai audisi disekolah-sekolah, kemudian masuk ke babak penyisihan hingga berhasil melenggang ketahap spektakuler show.

“Dari hasil tahapan seleksi terpilih 12 peserta ketegori pop dan 12 peserta kategori dangdut untuk mengikuti babak spaktakuler. Nantinya finalis atau pemenang kategori dangdut akan kita fasilitasi untuk mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia di Balikpapan. Begitu juga pemenang kategori pop akan mengikuti ajang bintang radio RRI tahun 2020 di Samarinda,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati H Kasmid Bulang saat menutup acara tersebut menyampaikan rasa bangganya, sebab melalui ajang ini bakat seni menyanyi peserta dapat tersalurkan, apalagi pemenang  kategori dangdut akan diikutkan pada seleksi liga dangdut di Balikpapan.

“Kita doakan semoga dari Kutim muncul beberapa orang yang bisa  mewakili dari seleksi Balikapapan,” ucap Kasmidi yang hadiri bersama isteri Hj Tirah Satriani.

Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di Kutim ini juga memberikan apresiasi kepada DPC Creative Citra Cinta Nada Kutim yang telah melaksanakan audisi dan menggali potensi berbakat para pelajar di lima Kecamatan di Kutim. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here