Beranda Celebrity News Pisah Sambut Kapolres Kutim – Selamat Datang Pejabat Baru, Teddy Diapresiasi

Pisah Sambut Kapolres Kutim – Selamat Datang Pejabat Baru, Teddy Diapresiasi

241 views
0

Wakil Bupati H Kasmidi Bulang menyerahkan cindera mata kepada AKBP Teddy Ristiawan, pada acara pisah sambut Kapolres Kutim, diruang Akasia, GSG Bukit Pelangi. (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA– Pisah sambut Kepala Kepolisian Resor Kutai Timur (Kapolres Kutim) dari AKBP Teddy Ristiawan, ke AKBP Indras Budi Purnomo, berlangsung hangat, Jum’at  (16/11/2019) malam. Kegiatan yang dihelat di Gedung Serba Guna (GSG), Pusat Perkantoran Pemkab Kutim ini, dihadiri Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Forum Koordinasi (FKPD), anggota DPRD Kutim, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dilingkup Pemkab Kutim. Selain itu juga hadir Pimpinan Perusahaan, tokoh masyarakat  dan undangan lainnya. 

Wabup atas nama Pemkab Kutim dan masyarakat sangat apresiasi Teddy Ristiawan. Atas kerja keras selama bertugas di Kutim. Dapat menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah maupun masyarakat. 

“Selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru. Semoga bapak (Teddy Ristiawan) selalu diberikan kesehatan, dimudahkan semua urusan dan tidak kalah penting karir serta prestasi cepat. Kutim selalu terbuka, ketika ingin bersilahturahmi ke Kutim, karena buah tangan bapak cukup banyak. (Terutama) Menyelesaikan konflik, kegiatan sosial, bahkan langsung turun apabila ada bencana-bencana alam,” ucap Kasmidi Bulang. 

Kasmidi mewakili Bupati dan masyarakat Kutim juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Kutim yang baru, AKBP Indras Budi Purnomo. 

“Inilah Kutim, ada 18 kecamatan. Berbagai macam suku ada di Kutim, serta luasnya hampir sama denga Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Sementara Teddy Setiawan, mengatakan dirinya bersama dengan keluarga cukup bangga dan bahagia berada di Kutim. Dikatakan, selama hampir dua tahun bertugas di Kutim, cukup banyak permasalahan, suka maupun duka.

“Mulai dari tahun 2018 pemilihan Gubernur, kemudian 2019 mengikuti pemilu legislatif, pemilu DPRD dan Pemilu Presiden, sangat membutuhkan tenaga yang luar biasa,” katanya.

Dia bersyukur semua proses dapat dilalui. Potensi konflik banyak terjadi di Kutim. Namun, dia sangat bangga dan bahagia dengan warga Kutim, sebab setiap penyelesaian konflik bukan ego yang dikedepankan. Tetapi lebih memilih untuk mengedepankan persaudaraan. Hal itulah yang menurutnya sangat luar biasa dari Kutim. 

“Pengalaman yang saya tidak dapatkan dimana-mana, ” sebut Teddy dihadapan ratusan tamu undangan yang hadir. 

Sebelumnya, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Propam dan Kapolres di Kalimantan Timur, yang salah-satunya ialah Sertijab Kapolres Kutai Timur dari AKBP Teddy Ristiawan,  yang dalam jabatan barunya menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Lampung. Pengantinya ialah AKBP Indras Budi Purnomo, sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Kalimantan Timur.

Pergantian ini berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: ST/2853/X/KEO./2019 Tanggal 21 Oktober 2019. Isi surat tersebut menyebutkan mengenai pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here