Beranda Humas Kutim Ismu Ajak Perusahaan Dukung Komunitas Peternak Mandiri Sangatta

Ismu Ajak Perusahaan Dukung Komunitas Peternak Mandiri Sangatta

170 views
0

Bupati Ismunandar meninjau kandang ternak Komunitas Peternak Mandiri Sangatta. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar mengapresiasi Komunitas Peternak Mandiri Sangatta (KPMS) yang telah berkolaborasi dengan pihak perusahaan demi memajukan ternak di Kutim. Hal ini disampaikan Ismunandar saat melakukan silaturahmi bersama KPMS binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) PT Pama Persada Nusantara Sangatta, di Wisma Kambing, Jalan Kemakmuran, Senin (25/11/2019).

“Potensi ternak di Kutim saat ini sudah mulai berkembang. Seperti ternak ayam yang sudah berhasil ditingkat Nasional. Begitu juga kedepan ternak kambing kelinci dan sapi yang sudah banyak komunitasnya,” ujar Ismu dihadapan anggota komunitas KPMS, sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Kutim, unsur FKPD serta masyarakat sekitar dan undangan lainnya yang saat itu hadir.

Orang nomor satu di Kutim itu berharap, hasil ternak dapat terus dikembangkan. Ismu juga mengajak pihak perusahaan untuk terus mendukung komunitas ternak di Sangatta.

“Kita komitmen saja, seperi PT Pama Persada Nusantara Sangatta dan PT KPC kalau cateringnya diwajibkan beli ternaknya dari Komunitas Peternak Mandiri Sangatta. Sehingga para peternaknya lebih semangat lagi,” ujar Ismu.

Sementara itu, Deputi Project Manager PT Pama Persada Nusantara Distrik KPC Hengky Liano mengatakan, sebagai bentuk dukungan PT Pama Persada Nusantara pada program pemerintah terkait swasembada daging khususnya di Kutim 2020 ini program peternakan mengusung sistem briding atau pengembangbiakkan. Diharapkan kedepan kebutuhan masyarakat akan hewan ternak khususnya di Sangatta dapat terpenuhi dari pelaku-pelaku usaha domisili setempat.

“Besar harapan saya kelak semua instansi agar bisa bersama sama mengsinergikan program peternakan ini sehingga harapan menuju swasembada daging dapat terwujud,” ucap Hengky.

Acara silaturahmi tersebut, dirangkai pula dengan peresmian Sekreatariat KPMS serta penyerahan bantuan hewam ternak oleh PT Pama Persada Nusantara distrik KPC. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here