Beranda Keagamaan Masyarakat Diajak Makmurkan Masjid – Bupati Ismunandar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad...

Masyarakat Diajak Makmurkan Masjid – Bupati Ismunandar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Batu Ampar

93 views
0

KH. Jamaludddin saat memberikan tausiah saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadapan Bupati Ismunandar, jajaran manajemen PT Emas dan masyarakat desa Batu Timbau.(Foto: Wahyu Humas)

BATU AMPAR – Ratusan masyarakat Desa Batu Timbau, Kecamatan Batu Ampar, Rabu (27/11/2019) memenuhi masjid Emas Baiturrahman yang baru diresmikan Bupati Ismunandar. Mereka berbondong-bondong menghadiri tabliq akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selain Bupati Kutim H Ismunandar dan masyarakat setempat beberapa tamu lain juga hadir. Seperti Kasatpol PP Kutim Didi Herdiansyah, Kepala Badan Kesbangpol Abdul Kadir, Pengurua FKUB, Camat Batu Ampar Yuriansyah dan jajarannya, Kades Batu Timbau dan jajarannya. Tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat, unsur manajemen PT Emas, seperti Andre dan Ismed Baraqbah dan jajarannya, sebuah perusahaan kelapa sawit yang membantu membangunkan masjid tersebut.

Penceramah acara peringatan Maulid Nabi Muhammad itu, KH Jamaluddin, SAg, MSy, mengajak kepada seluruh masyarakat di desa Batu Timbau dan Batu Ampar pada umumnya, untuk memakmurkan masjid secara bersama. Sebab, katanya, bagi orang yang memakmurkan masjid, bakal memperoleh pahala yang besar dari Allah SWT.

“Orang yang tidak sholat di masjid dan kemudian sholat di rumah tidak berdosa. Namun bakal mengalami kerugian yang besar, karena banyak manfaatnya. Seperti pahalanya sampai 27 lipat, ada silaturahim, kemudian hemat tenaga dan lain sebagainya. Yang jelas, banyak manfaatnya jika kita sholat berjamaah di masjid,” kata Jamaluddin.

Sebelumnya, Bupati Ismunandar saat meresmikan masjid sebelum acara peringatan Maulid Nabi mengajak kepada kalangan Banser dan Anshor untuk memakmurkan masjid Emas Baiturrahman, yang dibangun atas bantuan dari perusahaan kelapa sawit tersebut.

Dengan memakmurkan masjid ini, diharapkan akan menambah ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT. Sehingga pembangunan masjid yang dilakukan perusahaan ini bermanfaat dan berdayaguna bagi masyarakat. (hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here