Beranda Infrastruktur Pembangunan Infrastruktur Tetap Berjalan – Bupati Tinjau Proyek Multiyears Di Batam 

Pembangunan Infrastruktur Tetap Berjalan – Bupati Tinjau Proyek Multiyears Di Batam 

97 views
0

Saat Bupati meninjau Pembangunan Betonisasi di Desa Beno Harapan.(Foto: Wahyu Humas)

BATU AMPAR- Kunjungan kerja Bupati Kutai Timur (Kutim) ke beberapa kecamatan di wilayah pedalaman tak hanya untuk bersua dengan masyarakat. Namun juga meninjau progres sejumlah proyek pembangunan infrastruktur.

Saat di Batu Ampar (Batam), Rabu (27/11/2019), Ismunandar bersama rombongan menyempatkan diri meninjau langsung proges pembangunan betonisasi jalan, proyek tahun jamak. Lokasi tepatnya Jalan Simpang 3, KM 8, Desa Beno Harapan, Batam. Peninjauan lapangan oleh Bupati pada pengerjaan pembangunan jalan dengan betonisasi kali ini didampingi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Kutim. Selain itu juga ikut meninjau Camat Batam Yuriansyah dan beberapa tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah pengerjaan (infrastruktur jalan) multiyears (tahun jamak) untuk tahap 1, saya katakan insyaAllah sudah sudah hampir selesai. Tinggal bahu jalan saja (sedang dikerjakan),” jelas orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut sambil menunjuk jalan yang sudah terbangun.

Ismu yang mengenakan kemeja seragam ASN warna putih menambahkan, progres pembangunan jalan ini menjadi bukti bahwa Pemkab Kutim tetap serius membangun infrastruktur dasar bagi masyarakat. Tak hanya listrik dan air bersih. Mengutamakan daerah-daerah yang jauh dari ibukota kabupaten. Selaras dengan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo yaitu “membangun dari pinggiran”. Lebih memberdayakan kecamatan dan desa.

 “Mudah-mudahan kegiatan yang lainnya dapat diselesaikan tahun 2020 ini. Pemkab Kutai Timur (Kutim) terus berupaya mengoptimalkan pembangunan di seluruh aspek kehidupan masyarakat,” jelasnya. 

Dilokasi yang sama, perwakilan masyarakat yang ikut meninjau, yakni Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Batam, Syahbudi Rozi Fazmu, mengaku sangat antusias dan berterima kasih sekaligus mengapresiasi kinerja Pemkab Kutim melalui kebijakan Bupati. Terus meningkatkan kepedulian pada masyarakat di pelosok kecamatan.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih sekali sekaligus sangat bangga dengan adanya program-program pembangunan. Khususnya infrastruktur jalan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya di kecamatan Batu Ampar,” ungkapnya.

Ia berharap kedepan semua jalan yang ada di kecamatan Batam tuntas dikerjakan dengan kondisi yang representatif. Dari simpang 3 Beno Harapan sampai dengan Muara Indah menuju pusat kecamatan lainnya. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here