Beranda Celebrity News Atlet Panahan Kutim Bertolak ke Filipina – Janjikan Kemampuan Terbaik di Sea...

Atlet Panahan Kutim Bertolak ke Filipina – Janjikan Kemampuan Terbaik di Sea Games

225 views
0

SIAP TEMPUR: Dinda (baris ke-4 dari kiri) bersama Tim Kontingen Panahan Indonesia SEA Games 2019. (Foto: Ist)

JAKARTA – Atlet Panahan Putri asal Kutai Timur (Kutim) Kyla Dinda Utomo menjanjikan penampilan terbaiknya dalam ajang SEA Games XXX/2020 di Filipina. Dinda yang masuk dalam Tim Nasional Panahan Indonesia, bersama 841 atlet Indonesia sebelumnya sudah dilepas oleh Presiden RI Jokowi di Pelataran Istana Bogor, Kamis (28/11/2019).

Sebagai atlet andalan di Nomor Compound, Putri pertama dari pasangan Deddy Utomo dan Indah Winarni ini pun sudah mempersiapkan mental bertanding dan fisik yang kuat.

“Selama dalam pemusatan latihan, saya terus menjaga stamina dengan baik. Menjaga pola makan hingga istirahat yang cukup. Harus tetap fokus menjalankan instruksi pelatih. Intinya saya siap mengerahkan kemampuan terbaik meraih medali untuk kontingen Indonesia selama berlaga di Manila,” ucapnya.

Siswi Kelas XII SMA Negeri 2 Sangatta Utara itupun berambisi meraih medali emas. Apalagi Sea Games adalah ajang bergengsi multi event Pesta Olahraga tingkat Asia Tenggara.

“Emas tetap menjadi target utama. Saya juga mempersiapkan diri untuk mencapai titik (kemampuan) tertinggi saya. Kalau bisa buat rekor baru,” terangnya.

Disinggung apakah di Sea Games nanti Dinda tetap menganggap seluruh Negara peserta sebagai calon lawan yang diwaspadai. Dinda mengaku sudah siap mengantisipasinya. Bertanding dengan memaksimalkan fokus agar dapat mengoleksi poin sebanyak-banyaknya. (hms13).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini