Beranda Celebrity News Di Karangan, Bupati Kutim Bertemu Ismunandar – Anak Hasil SC Pertama RSUD...

Di Karangan, Bupati Kutim Bertemu Ismunandar – Anak Hasil SC Pertama RSUD Sangkulirang

168 views
0

Saat bupati menggendong Ismunandar.(Foto: Wahyu Humas)

KARANGAN- Tepat pada 1 Februari 2018 lalu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sangkulirang (dulu masih berstatus Rumah Sakit Pratama) sukses melaksanakan operasi perdananya, berupa operasi persalinan seksio cesarean (SC), kepada Sulpiana, isteri Yanu yang akan melahirkan putra pertamanya.

Waktu itu operasi sangat lancar dilakukan oleh para dokter dan tenaga medis ahli. Karena waktu itu bertepatan dengan kunjungan Bupati Ismunandar dan Bunda Firga ke rumah sakit tersebut, maka pasangan suami isteri itupun sepakat memberi nama kepada anak mereka, Muhammad Ismunandar. Kini bayi tersebut sudah tumbuh menjadi anak yang sehat. Rabu (3/12/2019) kemarin berjodoh untuk dipertemukan kembali dengan Bupati Kutim H Ismunandar yang melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Karangan. Karena memang keluarga Muhammad Ismunandar adalah warga kecamatan pesisir tersebut.

Muhammad Ismunandar terlihat sehat diusia emasnya yang belum genap tiga tahun. Pihak keluarga tak menyangka dapat bersua dengan Bupati pasca operasi di rumah sakit kala itu. Langsung saja seluruh keluarga besar pasangan Yanu dan Sulpiana melalui sang nenek menyampaikan terimakasih kepada Bupati, Rabu (3/12/2019) kemarin. Sebab waktu itu memang, Sulpiana memang membutuhkan persalinan melalui operasi agar lancar dan selamat.

“Terimakasih Pak Bupati, melancarkan proses kelahiran anak saya (Sulpiana) waktu itu. Karena sudah tidak memungkinkan melahirkan normal dan beruntung ada Rumah Sakit Sangkulirang,” kata sang Nenek berterimakasih kepada Bupati, kemarin.

Bupati H Ismunandar pun sangat bahagia menyaksikan Muhammad Ismunandar tumbuh sehat ditengah keluarganya. Kepada sang nenek dan beberapa warga sekitar, Ismu menjelaskan bahwa keberadaan RSUD Sangkulirang memang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan, khususnya masyarakat pesisir dan pedalaman. Untuk itu secara bertahap, Pemkab terus meningkatkan sarana dan prasarana serta fasilitas rumah sakit tersebut.

“Jadi tak perlu jauh-jauh (berobat) ke Sangatta, karena di Sangkulirang juga sudah ada rumah sakit yang bagus dan representatif,” kata Ismu, sapaan akrab Bupati sambil menggendong dan mencium si anak yang mengenakan kopiah hitam.

Sebelum bertolak ke Sangatta, Ismu meluangkan waktu untuk mendoakan Muhammad Ismunandar agar kelak menjadi anak yang soleh dan berguna bagi agama, berbakti pada orang tua dan negara.

Sekedar diketahui, RSUD Sangkulirang yang saat ini sudah terakreditasi D sudah melayani beragam kebutuhan kesehatan masyarakat. Bertahap, semua fasilitas kesehatan dipenuhi di rumah sakit satu-satunya di kawasan pesisir Kabupaten Kutim. Termasuk fasilitas ruang operasi yang diresmikan Bupati Ismunandar dan istri.

Dengan hadirnya fasilitas operasi di RSP Sangkulirang, masyarakat di sekitar kawasan pesisir Kutim, seperti dari Sangkulirang, Sandaran, Kaliorang, Kaubun hingga Karangan, tak perlu jauh-jauh lagi ke Sangatta atau ke Samarinda, untuk melakukan operasi. Cukup ke RSP Sangkulirang saja. Karena tenaga medis dan fasilitas untuk melaksanakan operasi sudah mumpuni. Kecuali situasi atau kondisi yang khusus. (hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here