Beranda Infrastruktur Indominco Serahkan Bantuan Infrastruktur PPM di Desa Martadinata

Indominco Serahkan Bantuan Infrastruktur PPM di Desa Martadinata

249 views
0

SINERGI CSR: Bupati Ismunandar memotong tali tanda dibukanya Gedung Serba Guna Desa Martadinata. Ismu juga memberikan secara simbolis bantuan transportasi CSR dari PT IMM. Foto: Jani/Irfan Humas)

SANGATTA-Membangun misi kesetiakawanan sosial dalam sinergi pembangunan desa lewat program CSRnya PT Indominco Mandiri (IMM) menyerahkan bantuan program infrastruktur penunjang pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) dan transportasi sekolah yang dipusatkan di area Gedung Serba Guna Desa Martadinata Kecamatan Teluk Pandan, Kamis (5/12/2019). Bupati Ismunandar turut meresmikan Gedung Serba Guna ini didampingi Administration Mine Manager PT IMM Zainal Abidin, Camat Teluk Pandan M Amir, Kapolsek, dan Danramil setempat.

Program PPM dari IMM yaitu Gedung Serba Guna yang dibangun berdekatan dengan Kantor Kepala Desa Martadinata dengan luas 20 x 15 meter dengan pondasi beton beratap spandek. Bangunan dicat dengan warna abu-abu. Tidak hanya itu ada bantuan pengembangan usaha untuk Bumdes di wilayah kecamatan Teluk Pandan yaitu 6 unit transportasi sekolah.

Bupati Ismunandar pun menyambut baik bantuan CSR PT IMM. Kontribusi perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah Teluk Pandan ini sudah memberikan bukti nyata dalam pengembangan pembangunan desa. Hasilnya Gedung Serba Guna ini bisa dirasakan masyarakat di area Desa Martadinata.

“Gedung ini sangat respsentatif untuk keperluan pesta pernikahan jika masyarakat di area Martadinata menggunakan hajatan. Selain itu bisa juga digunakan untuk menggelar event olahraga karena luasan gedung yang strategis karena tidak sempit. Manfaat dari CSR PT IMM ini saya harap digunakan dengan masyarakat dengan baik dan dirawat,” paparnya.

Selan itu, bantuan unit transportasi sekolah dari PT IMM juga menjadi manfaat lainnya yang diberikan PT IMM khususnya perhatian kepada dunia pendidikan di area Teluk Pandan.

“Anak-anak kita tidak ada lagi yang ikut menumpang ataupun menunggu di jalan mencari kendaraan. Bantuan transportasi dari PT IMM bisa menjemput langsung anak-anak pergi kesekolah,” tambahnya.

Sementara itu, Administration Mine Manager PT IMM Zainal Abidin mengatakan PT IMM akan selalu berkomitmen meningkatkan program CSR untuk masyarakat yang berada di sekitar daerah operasional perusahaan.

“Kami harap program yang sudah berjalan ini bisa memberikan manfaat khususnya masyarakat di area ring I Teluk Pandan,” terangnya.

Zainal melaporkan PT IMM sudah melaksanakan program CSR di 6 Desa di Kecamatan Teluk Pandan mulai dari Desa Kandolo, Teluk Pandan, Martadinata, Suka Rahmat, Suka Damai, dan Danau Redan di tahun 2018 – 2019. Tidak hanya itu ada juga program pengembangan usaha bumdes, dan geolistrik.

“Sudah digelontorkan dana CSR PT IMM sekitar Rp 7 Miliar. Ada 29 item program termasuk infrastruktur yang sudah kita bangun seperti masjid, gedung serba guna, lapangan sepak bola, tandon air bersih, pembangunan waduk air pamsimas, kios buah, hingga peningkatan jalan antar desa,” tutupnya. (hms13)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini