Beranda Entertainment Penyanyi Dangdut Muda Kutim Ikut Seleksi LIDA di Balikpapan – Jika Lolos,...

Penyanyi Dangdut Muda Kutim Ikut Seleksi LIDA di Balikpapan – Jika Lolos, Wabup Janjikan Tiket ke Pulau Dewata

91 views
0

Saat Wabup memberikan sambutan saat melepas penyanyi muda berbakat dari Kutai Timur.(foto: Wahyu Humas) 

SANGATTA – Sebanyak 22 penyanyi dangdut muda berbakat dari Kutai Timur (Kutim), telah dipersiapkan oleh Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Kutim untuk bersaing mengikuti audisi seleksi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 yang digelar Gedung Kesenian, Kota Balikpapan. Keberangkatan penyanyi yang bakal mengikuti audisi tersebut dilepas Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang di halaman kantor Bupati Kutim, Jum’at (6/12/2020) pagi. Saat melepas Wabup berjanji, apabila mereka lolos dalam seleksi tersebut bakal diberi bonus berlibur ke Pulau Dewata Bali.

“Dari 22 orang, mudah-mudahan bisa mewakili Kutim terlebih Kaltim. Buktikan kita mampu bersaing dan jadikan ini pengalaman yang berharga. Dan nanti (jika) lolos seleksi, saya kasih jatah tiket ke Bali (pulang-pergi),” jelas Kasmidi Bulang kepada 22 penyanyi yang siap mengikuti seleksi LIDA 2020, disaksikan Staf Ahli Bupati Syahrir, Kabag Sosial Andi Abdul Rahman, Camat Teluk Pandan Amir, Ketua PAMMI Kutim Yuhono, dan jajaran staf Pemkab Kutim.

Kasmidi Bulang mewakili pemerintah merasa bangga atas prestasi penyanyi muda Kutim yang ingin melanjutkan karir ke jenjang nasional. Dia pun berharap keberangkatan putra-putri Kutim kali ini dapat memotivasi seluruh muda-mudi di daerah untuk meningkatkan keahlian mereka. Keberangkatan mereka mewakili 18 kecamatan yang ada di Kutim. 

“Jadi  yang mendoakan mereka semua warga Kutim dan pasti lebih bergairah untuk bersaing di dunia musik. Atas nama pemerintah kami men-support kegiatan-kegiatan dari olahraga, pendidikan maupun musik. Tampilkan yang terbaik, yang adik-adik miliki dalam audisi nantinya. Supaya jadi kebanggaan kedepannya,” ucap Kasmidi.

Dengan mengucap bismillahirohmanirohim ia melepas keberangkatan penyanyi Kutim untuk mengikuti audisi seleksi LIDA 2020.

Sementara , koordinator kegiatan keberangkat seleksi audisi LIDA 2020 Andi Mulyana mewakili Ketua Pammi Yuhono menyampaikan, para penyanyi muda ini merupakan hasil rekrutmen 18 kecamatan dari tingkat pelajar dan umum beberapa waktu lalu. Ia pun optimis bakal mencapai target yakni meloloskan dua orang dari Kutim untuk mewakili Kaltim.

“Kami telah mempersiapkannya mulai dari bulan September untuk mengirimkan mereka ke audisi. Mereka juga telah lolos dari seleksi ditingkat pelajar saat di Folder Sangatta dan sebagian dari umum saat seleksi di BPU, Kantor Camat Sangatta Utara. Merekalah para pemenang yang mewakili Kutim untuk seleksi di Balikpapan nanti pada tanggal 8 Desember 2019 di Gedung Kesenian Balikapapan,” ungkap Mulyana yang juga menjabat DPC Kreatif Citra Cinta Nada PAMMI Kutim. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here