Beranda Sosial & Kesehatan Pemkab Kutim Serahkan Sembako dan Kasur – Untuk Korban Kebakaran di Marga...

Pemkab Kutim Serahkan Sembako dan Kasur – Untuk Korban Kebakaran di Marga Mulya

78 views
0

AKSI SOSIAL: Pemkab Kutim melalui Dinsos Kutim menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Marga Mulya. (Foto: Ist)

SANGATTA-Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kutim kembali menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Marga Mulya, Kecamatan Kongbeng, Sabtu (7/12/2019).

Kebakaran yang terjadi di Pasar SP4 Marga Mulya, Sabtu (26/10/2019) silam, melahap beberapa ruko dan lapak pedagang di pasar tersebut. Jumlah lapak yang terbakar lebih kurang 100 lapak dan 30 rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu. Sebanyak 179 korban kebakaran kehilangan tempat tinggal.

Asisten Pemkesra Suko Buono mewakili Bupati Ismunandar yang berhalangan hadir karena menghadiri kegiatan Maulid Nabi di Rantau Pulung turut didampingi Kepala Dinsos Kutim Jamiatul Khair dan Camat Kongbeng Furqani menyerahkan langsung secara simbolis bantuan korban kebakaran kesalah satu perwakilan warga setempat. Suko berharap kejadian pasca kebakaran ini bisa dijadikan bahan renungan dan introspeksi diri bagi warga.

“Karena dengan kejadian ini pasti ada hikmah dibalik ini semua dan ini adalah rahasia Allah SWT. Saya harap bantuan yang kami serahkan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban korban kebakaran,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kutim Jamiatul Khair mengutarakan dalam menghadapi bencana kebakaran, Dinsos memang memiliki alokasi anggaran untuk bantuan bencana. Biasanya, jika terjadi bencana, Dinsos juga menyiapkan tenda serta terpal yang bisa digunakan sebagai dapur umum. Namun hal tersebut bergantung dari banyaknya jumlah korban.

“Untuk bantuan kali ini, Dinsos Kutim menyerahkan bantuan langsung bahan kebutuhan sembako siap saji mulai dari mie, sarden kaleng, gula, dan beras serta ada juga kasur tidur. Lewat bantuan ini kebutuhan untuk korban kebakaran khususnya mecukupi asupan makanan sehari-hari tercukupi,” paparnya.

Jamiatul dalam kesempatan itu juga turut mengimbau masyarakat agar waspada terhadap bencana kebakaran. Pasalnya, bencana ini tidak hanya dapat merenggut harga benda, tapi juga nyawa.

“Kejadian ini harus terus menjadi pelajaran bagi kita bersama-sama untuk tetap waspada terhadap bencana, salah satunya bencana kebakaran,” tutupnya.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here