Beranda Olahraga Kutim Tuan Rumah Kejurnas Panahan Kaltim Series 4

Kutim Tuan Rumah Kejurnas Panahan Kaltim Series 4

61 views
0

TUAN RUMAH: Panitia Panpel Kejurnas Panahan Bupati Kutim Open II  Kaltim Series 4 menggelar rapat persiapan. (Foto: Ist)

SANGATTA – Jelang tutup tahun 2019, Kutai Timur (Kutim) mendapatkan kesempatan emas menjadi tuan rumah Kejurnas Panahan Bupati Kutim Open II  Kaltim Series 4 yang akan di geber di Lapangan Panahan Kudungga mulai Selasa (17/12/2019) hingga Minggu (22/12/2019) mendatang. Panitia Pengcab Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kutim pun sudah melakukan rapat persiapan terkait hal teknis penyelenggaraan event bergengsi pencarian bibit-bibit muda potensial panahan tersebut.

Ketua Pengcab PERPANI Kutim Bennie Hermawan mengatakan ada 15 nomor yang akan dipertandingkan dalam Kejurnas ini seperti Recurve 70 meter, Compound Umum 50 meter, Compound U-16 30 meter, Standar Bow Junior Pemula 10 meter,  Standar Bow Junior Prestasi 20 meter, Standar Bow Junior SMP 30 meter, Standar Bow Umum 40 meter, Barebow 20 meter, Horse Bow Junior 15 meter, Horse Bow Umum 20 meter, Supermom 15 meter, SD Pemula 5 meter, Couple 10 meter, Mix Team, dan Beregu. Total hadiah yang dipersiapkan panitia mencapai Rp 150 Juta dengan hadiah utama 1 unit motor bebek matic plus TV, emas batangan, dan uang pembinaan. Kutim sebagai tuan rumah sudah mempersiapkan atlet binaan untuk meraih target juara umum.

“Kita akan membidik sebagai juara umum dalam kejurnas ini pasalnya kita memanfaatkan menjadi tuan rumah. Selain itu event ini juga turut menggali potensi atlet usia muda panahan Kutim. Lewat kegiatan ini juga diharapkan dapat merangsang masyarakat menyukai panahan. Kami akan terus menggeliatkan olahraga ini. Ini tahun keempat penyelenggaraan Kaltim Series 4, sebelumnya sukses digelar di Balikpapan dan Tenggarong,” paparnya.

Bennie menambahkan nantinya kegiatan ini diikuti peserta panahan tidak hanya dari Kutim, namun ada dari Balikpapan, Samarinda, dan Kutai Kartanegara (Kukar).

“Melihat perkembangan klub panahan di daerah tentunya event ini muncul pemanah berpotensi untuk bertanding di tingkat nasional,” jelasnya.

Selanjutnya Bennie mengutarakan bagi siapa saja yang tertarik mengikuti ajang kejurnas ini, calon peserta tinggal membayar biaya registrasi pendaftaran sebesar Rp 150 Ribu, untuk kategori Couple dan Mix Team sebesar Rp 200 Ribu, dan Early Bird (individu) Rp 250 Ribu.

“Nomor kontak yang bisa dihubungi yaitu Dedi (0811588329) dan Chandra (08125508542). Nomor Rekening yang bisa ditransfer unntuk biaya pendaftaran bisa dikirim melalaui Rekening BRI 218301001476533 atas nama PRIMA Archery Sangatta,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here