Beranda Entertainment Seminar Sehari IKA Stiper Kutim – Dibuka Bupati, Bahas SDA Untuk Kesejahteraan...

Seminar Sehari IKA Stiper Kutim – Dibuka Bupati, Bahas SDA Untuk Kesejahteraan Rakyat

211 views
0

Bupati Ismunandar membuka secara resmi kegiatan seminar sehari.(foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Bupati Kutim H Ismunandar menginginkan agar lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) bisa benar-benar menerapkan ilmunya dengan bergelut pada pengembangan sektor pertanian dalam arti luas. Hal tersebut disampaikan oleh Ismu saat membuka seminar sehari bertema “Optimalisasi Sumber Daya Alam Pertanian Dan Kelautan Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat Kutai Timur” garapan Ikatan Alumni (IKA) Stiper Kutai Timur (Kutim).

“Saya minta lulusan-lulusan Stiper harus ada yang mau bergelut dalam bidang perikanan, pertanian maupun perternakan,” tegas Ismu sapaan akrab bupati, di Ballroom Hotel Royal Victoria Sangatta, Kamis (12/12/2019).

Dia mengaku mengapresiasi kegiatan dimaksud dan mendukung penuh apapun hasil seminar yang menjadi pendorong kemajuan Kutim.

Rekomendasi positif dari hasil seminar, diharapkan Bupati, kedepan dapat lebih memberikan daya tarik bagi para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Kutim. Khususnya pengembangan sektor pertanian dalam arti luas. Mulai dari pertanian, peternakan, perikanan kelautan, kehutanan serta lainnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Ketua Stiper Prof DR Ir Juraemi untuk kegiatan tersebut. Harapan serupa pun menjadi keinginannya dari seminar tersebut. Yakni rekomendasi seminar menjadi penunjang untuk mendorong kemajuan pembangunan dari segala sisi.

“Selain sebagai pembelajaraan juga sebagai masukan untuk mengetahui pemanfaatan sumber daya alam di Kutim, termasuk pengembangannya nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua IKA Stiper Kutim Arief Wibisono mengatakan gagasan seminar ini terlahir usai diskusi bersama. Serta hasil rembukan melibatkan banyak pihak.

“Dalam seminar ini, nantinya (diharapkan) ditemukan formulasi yang terbaik untuk bahan pengembangan kebijakan unggulan pertanian. Termasuk pangan dan peternakan serta kelautan,” jelasnya.

Acara itu juga dihadiri, Kadis Pertanian Sugiono, Ketua DPD KNPI Kutim Munir Perdana, perwakilan Dandim 0909/SGT, beberapa perwakilan kampus Stie Nusantara, Stais dan lingkup Stiper, Organisasi GMNI, PMII dan HMI. Adapun narasumbernya adalah Ketua Stiper, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Pertanian, dan Ketua Komisi B DPRD Kutim. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here