Beranda Entertainment 31 Penari Tampil Memukau di Pembukaan MTQ XV – Pentaskan Tari Kolosal...

31 Penari Tampil Memukau di Pembukaan MTQ XV – Pentaskan Tari Kolosal Millennial Bertaqwa

82 views
0

HIBURAN: Penampilan puncak Tarian Kolosal Millennial Bertaqwa memeriahkan pembukaan MTQ XV 2019. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Pembukaan Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) yang dipusatkan di area pelataran Masjid Agung Al Faruq Bukit Pelangi, Jumat (13/12/2019) dihibur lewat pementasan Tari Kolosal Millennial Bertaqwa binaan penata gerak Supiansyah.

Sekitar Pukul 21.00 Wita, sebanyak 31 penari terdiri dari 21 perempuan dan 10 laki-laki dari Sanggar Tari Panggung Istana Wakaroros dan SMPN 5 Sangatta Utara tampil atraktif lewat gerakan kaki dan tangan yang mampu menyedot perhatian para penonton yang memadati Masjid kebanggaan warga Kutai Timur (Kutim) tersebut.

Ditemui selepas kegiatan pementasan, penata gerak Supiansyah didampingi penata busana dan tata rias Maryam Aria Arifin mengatakan persiapan yang dijalani tim penari selama 15 hari. Latihan difokuskan dalam kekompakan dan kesesuain gerak.

“Kami langsung giat berlatih di Sanggar Tari di Jalan Yos Sudarso 2. Sebelumnya panitia pelaksana MTQ mempercayakan ke tim kita untuk tampil dalam pembukaan MTQ. Gayung bersambut, kami menerima tawaran ini karena kita juga ingin terlibat dalam mensukseskan MTQ XV,” jelasnya.

Supiansyah menambahkan dalam tarian timnya menceritakan semangat pemuda pemudi di era millennial lewat kemajuan teknologi yang pesat tetap senantiasa wajib bertaqwa kepada Allah SWT.

“Mengkombinasikan kostum pesisir, kami turut menyiarkan syiar islam dengan tujuan memberikan spirit maksimal kepada kafilah-kafilah yang berlomba dalam MTQ XV,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here